CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dishub Tertibkan Angkutan Darat yang Ngetem Sembarang Tempat

Jumat, Desember 06, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Khusus angkutan darat trayek Pekanbaru - Minas, Kepala bidang pengawasan dan pengendalian (wasdal) Dinas perhubungan Kota Pekanbaru melalui Kasi Wasdal akan menindak tegas para angkutan darat tersebut yang masih berani ngetem di perempatan stadion Rumbai.

Banyak terlihat angkutan darat massal berjenis mini carry berplat kuning terparkir di perempatan lampu merah stadion Rumbai. Hal tersebut menambah semrawutnya penataan lalu lintas kota pekanbaru yang saat ini masih belum tertata dengan benar.

Ketika di konfirmasi oleh Riaugreen.com kepada Kasi pengawasan dan pengendalian lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) kota pekanbaru, Max Robert mengatakan "kita akan tangkap jika masih parkir atau menaikkan penumpang di simpang empat Rumbai tersebut." Kata Max tegas

Nanti kita akan perintahkan petugas yang diterminal Rumbai untuk menertibkan kembali angkutan yang membangkang tersebut, karena sebelumnya dishub sendiri telah berulang kali melakukan penertiban terhadap angkutan darat perbatasan tersebut.

"Kita sudah berikan kebijakan bagi angkutan antar batas wilayah perbatasan seperti pekanbaru - Minas. Kalau sesuai aturan yang ditetapkan bagi angkutan antar wilayah, seharusnya angkutan perbatasan masuk ke terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). Tapi karena kebijakan Dishub Propinsi maka diletakkanlah di terminal Rumbai." terang Max sambil menerangkan sejarah awalnya.

Artinya harus ada timbal balik lah antara angkutan darat dan Dishubnya. Jangan seenaknya sendiri. Kalau tidak mau ikut aturan kita terpaksa Rumahkan. Paparnya.

Max Robert berharap Kedepan kita akan pertegas dalam menertibkan angkutan perbatasan ini secara bertahap. Dan juga kepada masyarakat setempat diharapkan partisipasinya dalam memantau ketertiban lalu lintas ini. (Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau