CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kenaikan BBM Picu Lonjakan Tarif Angkutan Hingga 20% di Bengkalis

Selasa, Juni 25, 2013

Tarif angkutan laut mengalami kenaikan hingga 20 %
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Dengan adanya  kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh pemerintah RI saat ini telah berimbas dengan kenaikan tarif berbagai angkutan.

khusus  di pemkab  Bengkalis seperti angkutan speed boad jurusan Bengkalis-Pekanbaru, kapal very jurusan Bengkalis-Dumai, Bengkalis-Selat panjang, kapal pompong barang dan penumpang jurusan Bengkalis-Rupat, serta kapal ferry roll on roll off (roro) Bengkalis-sungai pakning juga bakal segera naik.

Dari informasi yang diperoleh, harga tiket speedboat jurusan Bengkalis-Pekanbaru mengalami kenaikan hampir 20%( persen) dari tarif biasanya yaitu Rp150 ribu per orang. Saat ini harga tiket speedboat berkisar antara Rp170 ribu hingga Rp 180 ribu yang diberlakukan oleh pengelola angkutan laut. Sedangkan untuk tarif roro Pulau Bengkalis-Sungai Pakning Kecamatan Bukitbatu baru akan dibahas dalam minggu ini.


Kepala Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bengkalis Arman AA yang dihubungi (24/6), menyebutkan kalau samapai saat ini tarif roro belum naik. Harga tiket di roro untuk kendaraan roda empat, truk, roda dua serta penumpang masih mengacu kepada tarif lama yang masih diberlakukan sampai ada keputusan resmi dari Pemkab Bengkalis.


”Saat ini yang baru mengalami kenaikan adalah tarif angkutan speedboat. Saya dapat kabar kenaikannya disesuaikan dengan harga BBM, berkisar sekitar 20%( persen)Kita juga sudah memberitahukan kepada pengelola speedboat untuk tidak menaikan tarif diatas 20 persen, sedangkan tarif roro baru akan dibahas dalam minggu ini,” jelas Arman.


Untuk tarif roro lanjut Arman mengatakan kepada riaugreen.com pengelola kapal penyeberangan nantinya akan dipanggil guna merumuskan besaran tarif kenaikan yang akan diberlakukan. Pemkab Bengkalis sendiri soal tarif roro harus ikut campur tangan, karena pengelolaan angkutan roro berada penuh dibawah Dishubkominfo, walaupun pengadaan kapal dilakukan oleh pihak swasta.


”Dalam beberapa hari kedepan sudah ada keputusan resmi soal tarif angkutan laut, baik speedboat maupun roro serta angkutan laut lainnya,” sambung Arman. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau