CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dua Bulan Dihantam Kemarau, Warga Bengkalis Kesulitan Air

Kamis, Februari 13, 2014

Ilustrasi
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dimusim Kemarau panjang terjadi sejak hampir dua bulan ini, Masyarakat Bengkalis mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan minum dan lain sebagainya.

Dari mulai terpaksa mengambil air dari sumber berjarak kiloan meter sampai harus berbondong-bondong untuk memboyong air galon walau harus merogoh uang.

Seperti yang dialami warga berdomisili di Dusun Parittiung, Desa Jangkang, Kecamatan Bantan. "Kami yang berpenghasilan pas-pasan tak mungkin terus menerus membeli air galon untuk di masak atau di minum. Mau tidak mau harus mengambil air di sumur masjid yang jaraknya sekitar dua kiloan meter dari rumah," ungkap Boinah (40) kepada wartawan di kediamannya, Kamis (13/2/14).

Kemudian kalangan warga lainnya ada yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi memperoleh air galon siap pakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama untuk memasak dan minum di rumah.

"Kemarin untuk memenuhi kebutuhan air untuk minum dan memasak, membeli air galon satu gerobak agar tahannya lebih lama. Kalau untuk mandi masih bisa dengan air merah (gambut, red) dari sumur," ujar Yanto (43), salah seorang warga dari desa yang sama.

Fasilitas Pamsimas Tak Dapat Dimanfaatkan.

Sementara itu di daerah ini sendiri sebetulnya telah tersedia fasilitas sumur air bersih Pamsimas yang baru saja selesai di bangun.

Namun sayangnya, fasilitas dengan kondisi yang baru itu sama sekali tidak dapat dimanfaatkan maksimal untuk masyarakat guna memenuhi kebutuhan air bersih pada saat seperti ini.

"Padahal pembangunannya sendiri telah menelan anggaran pemerintah mencapai ratusan juta rupiah. Tapi kemarau macam ini kok tak dapat difungsikan. Katanya mesin rusak, tapi baru selesai dibangun kemarin," ujar Mukhtar (30), warga yang merasa heran melihat fasilitas pemerintah itu tak berfungsi. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau