CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pembangunan Ruang Kelas I-III RSUD Dumai Serap APBD 24 Milyar

Senin, Juni 17, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, saat ini tengah melakukan pembangunan penambahan ruang kelas I hingga III bagi pasien. Pembangunan dengan cara bertahap itu sendiri menggunakan dana APBD 2013 hingga 2015 sebanyak Rp24 miliar.

Dirut RSUD Dumai, Syaiful mengatakan, pembangunan ruang kelas bagi pasien yang menginap di rumah sakit ini merupakan program pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Saat ini sudah di lakukan pelelangan dengan sistem Multiyears dan tahap penyelesaian administrasi pembangunan," katanya, Senin (17/6/13) diruang kerjanya kepada sejumlah awak media.

Dikatakan dia, sesuai dengan kesepakatan pemerintah dan DPRD dalam meningkatkan pelayanan di RSUD kota Dumai, maka pemerintah kota Dumai melalui dana APBD tahun 2013 hingga 2015 akan membangunkan ruang inap kelas I, II, III.

Ini dilakukan supaya pasien tidak terlalu berdesakan dan memadati ruang inap yang saat ini sangat memperhatikan. Selama ini jumlah pasien dalam satu ruangan lebih dari standar yang layak.

"Jumlah ruangan yang ada tidak cukup untuk menampung jumlah pasien yang datang berobat, maka terpaksa mereka di rujuk ke rumah sakit lain. Jika dipaksakan maka dalam satu ruangan layaknya 4 orang menjadi 6 orang," ucapnya.

Pembangunan ruangan kelas I, II, III ini nantinya akan di bangun di areal bekas UGD yang lama. Dalam pembangunan nantinya, pihak rumah sakit telah mengajukan sebanyak lebih kurang 256 tempat tidur.

Dengan demikian nantinya akan di upayakan membuat pasien kelas I, II, III menjadi nyaman dalam beristirahat. "Setelah bangunan ini selesai maka tingkat pelayanan dan kenyamanan yang ada di rumah sakit akan lebih baik dari sebelumnya," tandasnya.***ds


 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau