CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

IPRJ : KPK Kok Tebang Pilih?

Selasa, Juni 18, 2013

Penampakan  Andi Mallarangeng di Pekanbaru 4Juni 13 (foto:Robby Andrian/RiauGreen.com)
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Gubernur Riau, Rusli Zainal telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan keterlibatan dalam dua kasus korupsi. Namun penahanan itu dinilai sebagai bentuk desakan politik yang dijalankan oleh KPK.

"KPK banyak menyorot permasalahan Riau. Tetapi mengapa menghadapi Century dan Hambalang sepertinya tidak berdaya. Sebaiknya jangan tebang pilih," kata Ketua Bidang Kaderisasi Ikatan Pemuda Riau Jakarta (IPRJ), beberapa hari yang lalu.

Menurut Muslim, korupsi oleh pejabat negara memang merugikan negara. Namun, yang disayangkannya, tak sedikit dari pejabat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka namun masih berkeliaran bebas.

"Kita tahu banyak sekali kasus korupsi tidak hanya di Riau, namun juga di pusat seperti kasus Hambalang dan Century. Kenapa para koruptor yang sudah ditetapkan sebagai tersangka belum juga ditahan," ujarnya.

Dia mencontohkan, dua tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum hingga kini belum juga ditahan. Padahal, kasusnya sudah lebih dulu diproses KPK.

"Sampai sekarang KPK tidak punya nyali untuk menahan mereka, kenapa giliran gubernur Riau KPK mudah saja. KPK tidak boleh tebang pilih seperti itu," imbuhnya. (*)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau