CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kebakaran di Dumai Hanguskan 2 Hektar Lahan Perkebunan Warga

Senin, Juni 17, 2013

Salah satu petugas sedang memadamkan api
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Warga Desa Batrem 1 kelurahan Bukit Batrem Dumai mengalami kepanikan akibat adanya kebakaran lahan yang hampir saja menghanguskan rumah warga setempat, Senin (17/06/13). Api yang terus membesar tidak diketahui dari mana penyebabnya.

Kejadian itu diperkiran terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, seketika warga sekitar lokasi beramai-ramai memadamkan api dengan menggunakan air seadanya dan tidak berhasil memadamkan api yang mulai menyebar disekitar perkebunan warga. 

Konfirmasi RiauGreen.com dari pemilik lahan, Salamudin. diduga sementara kebakaran tersebut dipicu dari kejadian kebakaran satu minggu sebelumnya yaitu dari kebun yang terbakar bersebelahan dari miliknya.

Salamudin mengaku baru mendapatkan informasi tersebut dai warga sekitar mealului telpon, padahal dia sudah mengantisipasi hal tersebut jauh-jauh hari.

"Saya sudah mengantisipasi kejadian ini sejak lama, hampir tiap hari saya memantau perkebunan, tapi kejadian hari ini memang diluar dugaan saya, karena saat itu saya tidak berada ditempat" jelas salamudin.

Akibat dari kebakaran itu, Lahan gambut yang ditanami sawit milik Salamudin hangus seluas kurang lebih dua hektar.

"Sudah dipastikan gagal panen, karena semua sawit yang saya tanami habis dilalap api" Keluh Salamudin.

Warga disekitar lokasi menjelaskan, bahwa api kecil sudah kelihatan dari jam 10.00 wib, tapi warga tidak menduga api tersebut akan terus membesar. Sementara itu mobil pemadam kebakaran kota Dumai hanya berhasil menurunkan satu mobil unit pemadam kebakaran, karena lokasi kejadian sangat sulit untuk dilalui. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 Wib, sampai sekarang sisa-sisa api masih kelihatan disekitar lokasi.(r1)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau