CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Asset Rusli Zainal Tahun 2008 sejumlah 8 Miliar

Kamis, Maret 21, 2013

Salah satu Rumah Rusli zainal di Jakarta
RIAUGREEN.COM - KPK telah melakukan penggeledahan terhadap dua rumah Gubernur Riau Rusli Zainal kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Dua rumah bertingkat itu dilaporkan Rusli pada tahun 2008 bernilai Rp 705 juta.

Rumah pertama yang didatangi KPK di Blok C13 No 40, Kembangan, Jakarta Barat. Rumah kedua terletak di Taman Permata Buana, Jl Kembangan Utama, Blok H7 nomor 1. Jarak rumah pertama dan kedua ini sekitar 1 km. Kedua rumah ini atas nama istri kedua Rusli, Syarifah Darmati Aida.

Berapa nilai rumahnya? Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Rusli pada tahun 2008, nilainya Rp 705 juta. Luasnya 150 m2 dan 220 m2. Dua-duanya diperoleh pada tahun 2005.

Selain aset bangunan di Jakarta Barat, Rusli juga punya banyak tanah dan bangunan di Sumatera. Ada 7 aset di Kabupaten Pekanbaru, 14 aset di kabupaten Indragiri Hilir dan 2 di kabupaten Kampar. Total kekayaan tersangka kasus suap PON Riau itu pada tahun 2008 Rp 7,92 miliar dan US$ 17 ribu atau bila dijumlahkan sekitar Rp 8 miliar.

Rusli Zainal jadi tersangka kasus dugaan korupsi PON Riau dan dugaan tindak pidana korupsi dalam pengesahan badan kerja usaha pemanfaatan hasil hutan kayu pada tanaman industri tahun 2001-2006.

KPK sendiri sejauh ini belum mengenakan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap Rusli. (detikcom)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau