CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kasus Hutan Riau Naik ke Penyidikan, Siapa Tersangkanya?

Rabu, Februari 06, 2013

JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyelidikan kasus dugaan korupsi atas pengeluaran izin pengelolaan hutan di Kabupaten Pelalawan, Riau. Kasus tersebut sebentar lagi akan dinaikkan ke tahap penyidikan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, KPK sudah mematangkan berkas-berkas di tahap penyelidikan. Segera lembaga ini akan menerbitkan surat dimulainya penyidikan.

Dengan dimulainya penyidikan, maka KPK akan menetapkan status seseorang sebagai tersangka. Kabarnya, penyelidikan KPK ini mengarah kepada pejabat eksekutif di Riau.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Jubir KPK Johan Budi menyatakan memang pihaknya melakukan gelar perkara terkait kasus hutan Riau pada pekan lalu. Namun dia tidak mengetahui, apa hasil gelar perkara tersebut.

"Memang gelar perkara berkaitan dengan penyelidikan kasus alih fungsi areal hutan Pelelawan, Riau. Tapi saya belum diinformasikan mengenai hasilnya," kata Johan.

Terkait kasus hutan ini, beberapa pejabat setempat telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Riau. Gubernur Riau, Rusli Zainal, juga pernah diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi pengeluaran izin hutan yang ada di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau ini.

Pada pemeriksaan Oktober 2012 lalu di KPK itu, Rusli juga dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi suap Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII yang bertempat di Provinsi yang dipimpinnya.

"Pengembangan dua kasus, pertama Perda No 6 yang proses penyidikannya masuk ke persidangan berkaitan mengenai main stadiun PON Riau dan penyelidikan berkaitan dengan kasus di Kabupaten Siak dan Pelalawan berkaitan dengan pengelolaan hutan," kata juru bicara KPK, Johan Budi, di KPK. (*)


 

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau