CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Remaja ini Berhasil Ciptakan Alat Pengisi Batre Ponsel 20 Detik

Selasa, Mei 21, 2013

RIAUGREEN.COM - Berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk melakukan pengisian ulang Baterai Ponsel hinga bisa penuh 1 jam, 2 jan atau seharian?

Mengisi ulang daya baterai yang lemah merupakan keharusan yang dilakukan agar perangkat ponsel yang kita miliki bisa digunakan lagi namun menunggu perangkat ponsel agar baterainya penuh merupakan hal yang terkadang membosankan.

Namun seorang bocah di Amerika Serikat yang baru duduk di bangku SMA menciptakan sebuah alat baru yang bisa mengisi daya baterai hanya dalam waktu 20 detik, seperti dikutip dari palingseru.com

Bocah wanita ini adalah Kesha Khare, 18, dari Saratoga, California yang berhasil menciptakan alat pengisian daya super cepat karena kejeniusanya Kesha Khare mendapatkan uang sebsear SD 50 ribu atau sekitar Rp 485 juta dari Intel Foundation Young Scientist Award.

Alat ciptaan Kesha Khare bisa mengisi ulang dengan waktu yang sangat cepat karena memanfaatkan sebuah superkapasitator yang mampu menyimpan tenaga super besar dalam tempat yang sangat kecil. Dengan begitu, 10 ribu kali pengisian daya ponsel pun mampu dilakukan oleh alat temuannya hanya dalam 20-30 detik saja.

Selain itu alat ciptaanya ini juga sangat mudah dibawa kemana mana bahkan bisa digulung.

“Benda ini juga fleksibel, mampu digulung dan dipasang pada baju atau kain. Penggunaannya pun bisa bermacam-macam dan memiliki kemampuan lebih besar dari baterai,” kata Khare.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau