CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

HUT Bhayangkara, Bupati Bengkalis Berikan Penghargaan ke Polres Bengkalis

Selasa, Juli 01, 2014

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo, pada HUT Bhayangkara 68, Selasa (1/7/14)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Bupati Bengkalis Herliyan Saleh menyerahkan dua penghargaan kepada Kapolres Bengkalis, AKBP Andry Wibowo, Selasa (1/7/14). Pemberiaan penghargaan ini usai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-68 di halaman markas Polres Bengkalis.

Kedua penghargaan ini diberikan kepada jajaran Polres Bengkalis piagam penghargaan partipasi dan kerja sama dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Kemudian penghargaan atas kerja sama dalam penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Kita dapat merasakan kinerja jajaran Polres Bengkalis, terutama dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan serta penanggulangan peredaran narkoba. Jadi sudah sepantasnya, kita memberikan penghargaan kepada Polres Bengkalis,” ungkap Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, di sela-sela peringatan HUT Bhayangkara ke-68.

Diungkapkan Herliyan, musibah kebakaran hutan dan lahan yang melanda Kabupaten Bengkalis baru-baru ini sangat merugikan semua lini kehidupan, baik itu ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan serta layanan publik.

Untuk mencegah dan menanggulangi kasus kebakaran hutan dan lahan, jajaran Polisi bersama instasi terkait bekerja keras dalam mencegah, menangani dan menangkap para pelaku pembakaran lahan.

“Selama ini Polres Bengkalis sangat gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan dan ancaman hukuman terhadap pelaku kebakaran hutan dan lahan. Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi yang dilakukan jajaran Polres Bengkalis,” ujar Bupati Bengkalis

Kemudian terkait penghargaan penanggulangan dan pencegahan peredaran narkoba. Bupati Bengkalis, Herliyan mengatakan, wilayah Kabupaten Bengkalis sangat rentan dan rawan dengan peredaran narkoba.

Sejauh ini jajaran Polres Bengkalis telah berhasil menangkap dan menggagalkan peredaran narkoba. disamping itu, Polres Bengkalis bersama Badan Narkoba Kabupaten, serta Kesbangpol gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya menghindari narkoba.

Di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Bupati mengatakan secara tegas akan menerapkan zero narkoba di kalangan PNS. Langkah ini diambil mengingat, dari berbagai kasus yang ditangani jajaran Polres Bengkalis, terdapat oknum PNS yang diciduk.

“Kita komitmen menerapkan zero PNS. Salah satunya menerapkan tindakan tegas kepada pengedar, pengguna dan pemakai narkoba,” ujarnya.

Bertaburan Penghargaan

Sementara itu, jajaran Polres Bengkalis pada HUT Bhayangkara ke-68 memberikan berbagai penghargaan kepada tokoh masyarakat, kepala desa maupun anggota polisi. Diantaranya, kategori Polsek sebagai basis deteksi dini (Polsek Mandau), pengetahuan hukum dan TPTKP, Keterampilan berganda, Polsek Sejuk, Sahabat dan Solutif (Sehati) diraih Polsek Pinggir, Bengkalis dan Bantan.

Kemudian penghargaan keselamatan berlalu lintas (Sat Tahti, Club Motor Squash, Club Motor Cosmot), Sekolah teladan kamtibmas (Yayasan Darma Meteria Bengkalis, SMAN 2 Bengkalis, SMAN 1 Bengkalis), Dai Kamtibmas (Bripka Johanda, Aiptu Agus Salim, Brigadir Maryuni).  Penghargaan juga diberikan kepada Kepala Kamar Dagang dan Industri, Mashuri, SH, kepala desa dan wartawan, Friedrich Edward Lumy. (RN/adv)

   

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau