CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Romaini Lantik Ketua PKK Rupat Utara

Minggu, Juli 21, 2013

Ketua PKK Bengkalis memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Rupat Utara
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM – Ketua TP PKK Kecamatan diharapkan untuk melaksanakan program PKK yang sudah baik dan mengoptimalkan program yang masih kurang, sehingga menjadi lebih baik lagi. 

Langkah ini penting agar keberadaan PKK dapat dirasakan oleh masyarakat. Demikian diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Romaini saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Rupat Utara, Syarifah Asyura di halaman kantor camat, baru-baru ini.

PKK adalah suatu organisai yang dibutuhkan para ibu yang ada, sehingga dapat meningkatkan komunikasi dengan pengurus PKK baik itu di tingkat kecamatan maupun desa. “Mari jangan diam saja. TP PKK kecamatan harus berperan aktif melakukan sosialisasi program-program kepada TP PKK di tingkat desa. Langkah ini penting Agar TP PKK tingkat desa bisa bekerja lebih baik, dan bisa lebih mengatahui kondisi di lapangan,” ajak Romaini

Diungkapkan isteri Bupati Bengkalis ini, PKK harus bergerak aktif untuk mempertajam fungsin dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh keluarga yang ada di wilayah masing-masing. Terutama terkait program pembinaan PKK pada pelayanan sosial dasar, terutama pelayanan kesehatan, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga

Ketua PKK kabupaten Bengkalis mengatakan bahwa PKK bertugas untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengatasi berbagai masalah. Seperti masalah kemiskinan, kekerasan rumah tangga dan masalah sisial. 


“Untuk itu saya berharap kepada Ketua PKK tingkat Kecamatan yang baru dilantik agar bisa menjalankan organisasi ini dengan baik dalam berkerja di tingkat kecamatan dan tingkat desa." jelas Romaini.

Romaini juga minta agar pengurus PKK kecamatan untuk mengaktifkan program Posyandu, program KB dan kesehatan ibu hamil. Hal ini penting agar, persoalan kesehatan anak dan ibu dapat terpantau. Terlebih saat ini masalah pertambahan penduduk di Kabupaten Bengkalis sangat meningkat tajam.


Yang terpenting agar segenap kader PKK dapat berperan aktif bersinergi dengan camat dan lurah/desa selaku untuk melaksanakan seluruh program peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga.

Setelah pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Ny Romaini Herliyan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Rupat Utara. (Rls/d'ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau