CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Buka Bersama Praktisi Pendidik

Minggu, Juli 21, 2013

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menggelar buka puasa bersama kepala sekolah, guru dan para tenaga pengajar muda program Indonesia Mengajar yang ditugaskan di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan buka bersama dengan para praktisi pendidikan ini digelar di Wisma Daerah Sri Mahkota, baru-baru ini.

“Saya merasa bangga bisa berada di tengah-tengah bapak-bapak dan ibu-ibu, serta adik-adik mahasiswa dan pengajar muda Indonesia. Mudah-mudahan momentum pertemuan ini semakin meningkatkan komitmen kita untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis juga mengapresiasi kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi yang telah berdedikasi dan bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan. “Semoga pengabdian bapak-bapak dan ibu-ibu tenaga pendidik mendapat limpahan pahala di sisi Allah,” ungkapnya.

Sementara itu, keberadaan pengajar muda Indonesia angkata v di Kabupaten Bengkalis telah memberikan kontribusi bagi daerah ini, terutama bagi anak-anak yang berada di daerah terpencil. Sejauh ini, potensi anak-anak kampung mulai terangkat dan mampu bersaing dengan anak-anak yang berada di kota. Sebagai contoh, keikutsertaan anak-anak kampung pada ajang olimpiade sains, merupakan salah satu wujud kontribusi positif dari keberadaan adik-adik pengajar muda Indonesia.

Lebih lanjut Bupati menegaskan, sudah menjadi komitmen kita untuk mewujudkan kota Bengkalis menjadi kota pendidikan. untuk mewujudkan cita-cita mulia ini, kita sudah memiliki perguruan tinggi negeri, yakni Politeknik Negeri Bengkalis. kemudian Akademi Komunitas Negeri Bengkalis, insya-allah pada bulan Agustus ini akan dilakukan penerimaan mahasiswa baru.

Keberadaan akademi komunitas ini lebih mengedepankan peningkatakan keterampilan atau skill bagi putra-putra daerah, terutama bagi anak-anak kita yang tidak mampu meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi luar daerah. Diharapkan praktisi pendidikan yang hadir pada hari ini agar ikut berpartisipasi guna mensosialisasikan kepada pemuda-pemudi, terutama yang putus sekolah agar mau meneruskan pendidikan di akademi komunitas ini.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Bengkalis H Suayatno, Plt Sekda H Burhanuddin, Kepala Dinas Pendidikan H Herman Sani, para pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Bengkalis dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Romaini Herliyan. Sementara tausiyah jelang berbuka puasa disampaikan oleh Ustadz A Rahman D.(rls/d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau