CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

UN SMP, Kelulusan di Bengkalis Capai 99 Persen

Jumat, Juni 13, 2014

Herman Sani
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Bengkalis kembali meraih hasil yang membanggakan pada peringkat kelulusan Ujian Nasional (UN) 2014, dari peringkat hasil UN di tingkat SMA yang mengalami kenaikan peringkat, kini tingkat SMP pun turut menyumbang hasil membanggakan dengan torehan kelulusan 99 persen.

Setidaknya dari 9.426 siswa di Kabupaten Bengkalis yang menjadi peserta UN tingkat SMP hanya satu orang yang tidak lulus. Satu orang tidak lulus UN ini berasal dari SMP Negeri 2 Bengkalis.

Kepala Dinas Pendidikan, Herman Sani, melalui Kabid Pendidikan menengah Zulpadhli saat dihubungi mengatakan bahwa hasil Ujian Nasional ditingkat SMP tahun 2014 ini mengalami peningkatan yang jauh dan lebih baik lagi.

Menurutnya, tahun 2013 lalu, Kabupaten Bengkalis berada di peringkat 11 untuk kelulusan SMP, dan tahun 2014 ini Kabupaten Bengkalis berada di peringkat 5 di Provinsi Riau dan peringkat 10 secara Nasional dengan kelulusan 99 persen.

“Alhamdulillah, pada tahun 2014 ini hasil untuk kelulusan SMP bisa dibilang membanggakan, kita lulus dengan 99 persen. Walaupun hasil UN untuk peringkat keberapa Daerah kita di Riau, belum di umumkan secara resmi tapi bisa kita simpulkan dari hasil 99 persen kelulusan, kita berada di peringkat ke 5 di Riau dan ke 10 ditingkat Nasional,”sebut Zulpadhli, Jumaat (13/6/14).

Diterangkannya lagi, dari hasil yang diterima pihak disdik Bengkalis terkait hasil UN, hanya ada satu orang peserta Ujian pada tahun 2014 ini yang tidak lulus,“yang tidak lulus itu dari sekolah SMP Negeri 2 Bengkalis saja, jumlahnya hanya satu orang,” tutupnya. (RN)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau