CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

PWI Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Insan Pers Bengkalis

Rabu, Juni 05, 2013

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pada hari Rabu (5/6/13) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bengkalis mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Kode Etik Wartawan Se Propinsi Riau, acara pelatihan dilaksanakan di Marina Beach Hotel Bengkalis.

Pelatihan dibuka lagsung oleh Ketua SPS Cabang Riau Dr. H. Syafriadi, S,H, MM, Dewan PWI Riau H.M. Noeh Hatumena ketua PWI Cabang Riau H. Dheni Kurnia, , turut hadir PWI dari Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Pelatihan jurnalistik juga dihadiri ketua DPRD Pemkab Bengkalis Jamal Abdilah dan Kadin Bengkalis.

Acara pelatihan ini ditaja selama satu hari penuh dengan tujuan untuk memberikan pelatihan bagaimana mejadi seorang Pers yang profesional dan berprestasi serta menerapkan kode etik jurnalistik sebagai wartawan.

M. Noeh Hatumena yang bertindak sebagai pemateri membahas secara khusus tentang kode etik Jurnalistik yang harus diketahui oleh insan Pers dan harus diterapkan ketika bertugas sebagai wartawan.

“Mematuhi kode etik jurnaslistik itu merupakan landasan suatu program pengaturan moral atau etika yang harus dimiliki, jika tanpa itu seorang jurnalistik tidak bisa memberikan suatu jabatan profesinya dengan baik”

Harapan M Noeh menyampaikan pada rekan-rekan jurnalistik agar memberikan tempat untuk publik dalam pemberitaan yang akurat dan valid serta public harus dibimbing. Jelasnya.

Sementara itu Syafriadi,
Ketua SPS Cabang Riau juga menjelaskan dinamika Pers dalam teori ini disebutkan beberapa yang harus diketahui didalam era reformasi untuk memajukan jurnalistik serta bermanfaat nantinya bagi kemajuan pemberitaan kepada masyarakat. (d'ari)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau