CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pilpres, Kepolisian Bengkalis Terapkan Pengamanan "Asta Siap"

Senin, Juni 09, 2014

Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Polres Bengkalis dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tidak jauh berbeda dari strategi yang digunakan pada pileg beberapa waktu lalu. Dalam Pilpres 2014 ini, pedoman yang diterapkan Polres Bengkalis tetap menggunakan Asta Siap, Program Sejuk, Bersahabat dan Bersolutif.

Saat dikonfirmasi, Senin (9/6/2014) Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo menyampaikan bahwa Strategi yang diterapkan tidak jauh berbeda dengan strategi dalam menghadapi pileg lalu. Menurutnya, pertama, pihaknya berpedoman pada Asta Siap yang memiliki 8 kesiapan serta ditambah dengan inovasi terbaik tergolong dalam polisi sejuk, bersahabat dan solutif.

“Serta ditambah lagi dengan program tribakti kepolisian, seperti karya bhakti sosial dan program tidak ada korupsi pelanggaran pemilu," terang Kapolres Andry Wibowo.

Diungkapkannya lagi, selain, dalam menghadapi Pilpres yang akan digelar tidak lama lagi, dirinya juga akan membangun Solidaritas kesatuan Polri yang bertugas di Polres Bengkalis.

“Mari Kita ciptakan bagaimana Brigadir- Brigadir kita yang bertugas dilapangan yang diberikan tanggung jawabnya itu sangatlah besar, serta harus mampu menjadi komando dilapangan. Selain itu, Brigadir- brigadir personil Polres Bengkalis, harus  diterapkan tidak hanya mampu menjadi objek tetapi juga harus mampu menjadi Subjek, Dimana mereka bisa menganalisa, memutuskan dan melaksanakan yang diperlukan dilapangan,” tegas Kapolres Bengkalis.

Ditambahkannya, untuk menciptakan suasana lebih kondusif, Polres Bengkalis juga menyiapkan satuan yang akan digunakan sewaktu- waktu seperti dititik- titik krisis.

“Baik itu diperlukan dikota maupun di Desa. Dikota kekuatan kita di Pos, ada Polisinya, dan Tentaranya serta Satpam. Kalau didesa kekuatan kita Bhabinkantibmas, Bhabinsa, kades Tokoh- tokoh masyarakat, serta pendekatan informal ke arifan lokal, jadi semuanya disiapkan untuk menciptakan Pilpres yang aman,”tutup Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo. (red)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau