CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kafilah Riau Sabet Juara Pawai Taaruf MTQ Nasional XXV di Batam

Sabtu, Juni 14, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Provinsi Riau dinobatkan sebagai jawara pawai ta'ruf MTQ ke XXV tingkat nasional yang digelar di Batam. Pawai ta'ruf yang melibatkan hampir seribu orang tersebut dinilai unggul dalam segala hal, mulai dari kemeriahan, kedisplinan termasuk keunikan.

Dimana, pawai ta'ruf provinsi Riau menampilkan perahu lancang kuning sebagai simbol kebesaran negeri Melayu. Sementara diantara peserta lomba, ada memakai pakaian adat dari berbagai etnis, sebagai simbol persatuan.

"Ini merupakan hasil capaian maksimal yang kita lakukan. Hal ini tidak terleas peran Gubernur Riau Annas Maamun yang memang meminta pawai harus dilakukan semeriah mungkin, dengan mengerahkan para kafilah pada acara tersebut," Kepala Kantor Kementerian Agama Riau, H Tarmizi Tohor, Jumat (13/6/14) malam.

Meski secara keseluruhan Riau hanya berhasil meraih peringkat ke-9. Setidaknya, banyak hal positip yang bisa diambil. Sementara untuk juara umum MTQ diraih tuan rumah Provinsi Kepulauan Riau. Juara kedua Provinsi Banten dan ketiga Provinsi Jawa Barat.

"Kita sudah bekerja keras. Ini merupakan kerja keras dari kafilah yang murni merupakan putra-putri terbaik dari bumi Melayu Lancang Kuning," ungkap Tarmizi.

Dari rangkaian kegiatan bernuansa religi tersebut Riau berhasil memperoleh juara untuk salah satu cabang bergengsi. Dimana, Riau dianugerahkan menjadi juara pertama untuk pawai ta'ruf yang dilaksanakan satu hari sebelum pembukaan MTQ beberapa waktu lalu.

Hal itu tidak terlepas dari semangat dan komitmen Gubernur Riau H Annas Maamun dan pihak terkait lainnya dalam mendatangkan hampir seribu peserta pawai ke provinsi tetangga tersebut. Perjuangan tersebut berbuah manis, Riau dipercaya menjadi provinsi terbaik untuk kategori pawai takruf.

Selain itu, Provinsi Riau juga berhasil meraih emas untuk cabang karya ilmiah bidang pengembangan alquran. Tidak hanya itu, stand kafilah Riau juga menjadi stand terbaik dalam pameran investasi daerah di acara yang dilaksanakan di provinsi pemekaran Riau itu.

Capaian tersebut juga merupakan prestasi jika dibandingkan dua tahun sebelumnya Riau. Dimana, pada peringatan dua tahun lalu, Riau hanya berada pada peringkat 12 dan tidak mendapat juara untuk pawai takruf. Sementara itu, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zakaria bersama Kepala Bagian Penerangan Biro Humas Setdaprov Riau, Afriati mengatakan prestasi yang diraih akan disampaikan ke Gubernur Riau.(red)

 source : riauterkini




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau