CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Hutan Terkul Kecamatan Rupat Bengkalis Terbakar

Senin, Juni 16, 2014

kepala BPDB Damkar Bengkalis, H Jalal
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kabupaten Bengkalis, saat ini lagi-lagi terkena Musibah Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) disebabkan olah dari Masyarakat yang suka membakar Hutan.

Kebakaran Hutan tersebut terjadi, di areal Terkul Kecamatan Rupat, di mana lokasi kebakaran hutan tersebut, takjauh dari belakang Kantor Camat Rupat dan Kelurahan Pergam dimana Kebakaran Hutan itu, lokasinya di Sekolah Pondok Pesantren yang akan dibangun dari Pemerintah Daerah.

Terkait Kabakaran Hutan yang melanda di Dua kecamatan Kabupaten Bengkalis tersebut, di benarkan oleh Kepala BPDB-Damkar Bengkalis H. Jalal saat di temui Senin (16/6/14) diruangan kerjanya.

"Kejadian kebakaran itu, semenjak dari tanggal 15 semalam hingga kini, gabungan dari TNI, Polri serta Sebilan orang anggota Regu Damkar yang berpos di Rupat dan juga satu Unit Heli milik BNPB Damkar saat ini berusaha untuk memadamkan api tersebut, sedangkan di areal kantor camat itu, agak jauh lokasinya masuk kedalam, kami duga ada olah dari sebagian Masyarakat yang membuka lahan dengan cara pembakaran," kata Kepala Damkar H. Jalal.

Selain itu, di ungkapkan Jalal lagi, bahwa kepala Damkar Bengkalis sudah melakukan kordinasi kepada Polsek Rupat, supaya di lidik permasalahan pembakaran lahan tersebut. Bagaimana soal penegakan hukumnya.

"Kami dari Damkar sudah melakukan koordinasi kepada Polsek, supaya di lidik, dan disamping itu, anggota Damkar yang di kecamatan Rupat sudah melakukan pemadamannya dari semalam dan juga di bantu dari, Koramil, Polri serta satu Unit Heli BNPB demi melakukan pemadam kebakaran itu," papar Jalal.

Disisi lain, kebakaran juga melanda di kecamatan Bukit Batu. Kabupaten Bengkalis, yaitu di Bukit Kembar yang terbagi dua dimana Desa Tanjung Leban dan Desa Selingsing. Karhutla ada beberapa titik lokasi Kebakaran Hutan yang saat ini terjadi.

"Kami dari Damkar sudah mengerahkan personil damkar yang di kecamatan Bukit Batu untuk menjaga dimana lokasi kebakaran itu, dari pihak Damkar sendiri juga di bantu dari personil TNI, Polri, serta ada juga dari Gegana yang turun kelokasi dimana tempat kejadian perkara Karhutla tersebut," tutup kepala Damkar Bengkalis H. Jalal. (Gtm)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau