CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Anggaran ke Luar Negeri, Dewan: Mau Rp5 atau Rp10 Miliar Tak Masalah

Sabtu, Juni 14, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Di dalam APBD Murni tahun 2014, anggaran yang digunakan anggota DPRD Riau untuk melakukan kunjungan kerja ke luar negeri sebesar Rp5 miliar.

“Rp5 miliar dalam APBD Murni tahun 2014 dan itu mesti sesuai peruntukannya,” kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Jum'at (13/06/14).

Menurutnya, masalah anggaran Dewan ke luar negeri ini bukanlah hal yang alergi mestinya. Karena dalam pos anggaran Pemerintah Provinsi Riau juga ada perjalanan luar negeri, dalam BUMN juga ada dan perusahaan Migas juga ada.

“Ini namanya kan anggaran, mau Rp5 miliar atau Rp10 miliar sekalipun, ya gak masalah, setiap tahun ada kok anggaran ini. Tapi apa ada terpakai, tahun lalu aja gak ada terpakai,” ungkap politisi Demokrat ini.

Jika anggaran tersebut digunakan, mesti jelas peruntukannya, termasuk alasan anggota Dewan ke luar negeri dan ke mana tujuannya.

“Kalau masih sebatas anggaran, kan capek juga, mesti menjelaskan ribuan mata anggaran di APBD dan APBN, mengapa anggaran itu bisa sebesar itu. Anggota Dewan ini kan setara dengan kepala daerah dan eselon 1 dan 2, ya wajar dong jika anggaran itu digunakan untuk kepentingan promosi daerah,” jelasnya.

Selain kepentingan promosi daerah, anggaran tersebut bisa digunakan untuk membela warga negara yang sedang menghadapi masalah, kepentingan dinas yang berkaitan dengan masalah di daerah yang pihak terkaitnya berdomisili di luar negeri, kunjungan balasan, pelatihan seminar dan bimbingan teknis.(red/rtc)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau