CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Jalan Hancur, Seorang Kakek di Bengkalis Inisiatif Perbaiki dengan Tangan Sendiri

Jumat, Juni 13, 2014

Abo (85), seorang kakek renta berupaya
memperbaiki Jalan Poros Bantan Desa
Selatbaru yang rusak parah dengan
tangannya sendiri, Kamis (13/6/14)
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Prihatin melihat kondisi Jalan Poros Bantan yang rusak cukup parah tak kunjung diperbaiki Pemerintah, padahal jalan itu hanya berjarak ratusan meter dari Kantor Camat Bantan, Kabupaten Bengkalis
yang mengarah ke Dusun Berancah, Desa Selatbaru.

Seorang kakek renta Abo (85), warga yang tinggal di depan jalan poros itu, dengan tertatih-tatih nekad memperbaiki dengan tangannya sendiri dengan menyusun kayu di lubang-lubang jalan yang hancur pada Kamis (13/6/14) sore kemaren.

Sambil menggumam nyaris tidak karuan, kakek renta tersebut mengangkat belahan kayu untuk dipasang di badan jalan yang telah berlubang karena rusak. Aksi kakek ini juga sempat mengundang mata
para warga yang sedang melintasi badan jalan tersebut.

 “Jalan ini rusak nak, kok belum diperbaiki. Masukkan ke Tv ya nak biar tahu semuanya dan segera diperbaiki. Saya tak usah dikasih uang, saya hanya membantu,” gumamnya sambil mengangkat sebatang kayu ketika wartawan mencoba mengabadikan aksinya lewat foto.

Sekitar lima titik di ruas badan jalan tersebut mengalami rusak sangat parah, kondisi berlubang dan membahayakan serta menyulitkan untuk dilalui pengguna jalan, sangat dikeluhkan warga pengguna jalan baik sepeda motor maupun kendaraan angkutan.

“Kalau membawa kendaraan roda empat, bisa tersangkut karena selain lobang besar juga dalam apalagi setelah hujan. Padahal hanya berjarak ratusan meter dengan Kantor Camat, apa Camat tidak melihat kondisi
badan jalan seperti itu dan memang sengaja membiarkan begitu saja???,” tanya Wanto (34), salah seorang warga Desa Bantan Tengah, Jumat (13/6/14).

Sementara itu, adanya kondisi Jalan Poros Bantan sudah mengalami rusak parah dan sulit dilalui itu, Camat Bantan Nazly ketika dihubungi belum berhasil dikonfirmasi hingga kini. (RN)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau