CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pengembangan Packing Plant Semen Padang di Dumai Penuhi Permintaan Pantai Timur Sumatera

Kamis, Mei 15, 2014

Walikota Dumai, Khairul Anwar, Dirut
Semen Padang, Munadi Arifin dan
management menekan tombol launching
proyek packing plant semen
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pada pertengahan 2013 yang lalu juga telah berdiri pabrik penggilingan semen produksi dan pengantongan di kawasan industri Lubuk Gaung, Sungai Sembilan, Kota Dumai, dengan nilai investasi mencapai kurang lebih Rp260 miliar.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menyambut baik pengembangan proyek packing plant milik Semen Padang di Dumai yang akan dilengkapi peralatan penggilingan semen.

“Saya atas nama Pemerintah menyambut gembira pengembangan proyek packing plant milik PT Semen Padang dikota Dumai yang akan dilengkapi dengan peralatan penggilingan semen sendiri,” kata Walikota.

Dengan pengembangan tersebut, katanya, diharapkan akan semakin memberikan kontribusi nyata bagi kota Dumai, seperti meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak bumi dan bangunan (PBB), peningkatan perekonomian masyarakat melalui peluang kerja bagi tenaga kerja lokal dan kontribusi lainnya.

Walikota tak lupa mengingatkan kepada management PT Semen Padang bahwa harus taat dengan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2004 tentang kuota tenaga kerja, dimana perusahaan harus memanfaatkan tenaga kerja lokal sebanyak 70 persen dan sisanya bisa diambil dari luar daerah khusus untuk pekerja teknis.

Namun demikian, menurut Walikota ada yang lebih penting dari pada itu semua, yaitu perusahaan berkewajiban menjaga lingkungan.

Dirut Semen Padang, Munadi Arifin mengatakan, investasi ratusan miliar itu selain sebagai upaya perluasan bisnis yang berprospek bagus, juga untuk mempersingkat jarak tempuh dalam memenuhi kebutuhan pangsa pasar.

"Pembangunan penggilingan semen ini untuk memenuhi tingginya permintaan semen di pantai timur sumatera dengan dilengkapi fasilitas pengantongan," kata Munadi.

Dikatakannya, pengembangan pembangunan cement mill ini, untuk lahan dan dermaga sendiri di Dumai yang lebih memungkinkan untuk bongkar muat kapal dalam volume yang lebih besar.

Permintaan semen di daerah pantai Timur Sumatra diperkirakan akan terus mengalami peningkatan, seiring membaiknya pertumbuhan ekonomi yang mendorong pembangunan infrastruktur. Karena itu, hingga Mei 2013, penjualan Semen Padang di wilayah Riau Daratan dan Riau Kepulauan mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012. (r1/adv)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau