CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemkab Inhu Alokasikan 70 persen dana APBD untuk Pembangunan

Kamis, Mei 01, 2014

Yopi Arianto
INHU, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau pada 2014 mengalokasikan 70 persen dana APBD untuk kepentingan pembangunan infrastruktur dan program kerakyatan sebagai bentuk kepedulian negara terhadap warganya.

"Angka ini cukup fantastis dan sekaligus menjawab keinginan masyarakat agar pemerintah membuka sejumlah isolasi sebagai langkah menuju Indragiri Hulu sejahtera," kata Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto di Rengat, Rabu (30/4/2014).

Ia mengatakan, besarnya anggaran yang diperuntukan itu sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat selain untuk perwujudan visi Inhu Sejahtera secepatnya serta lepas dari keterpurukan selama ini.

Sebagai pemimpin, Bupati Yopi memahami betul apa yang menjadi amanah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya, dibutuhkan kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas bersama semua pihak terkait.

"Tiap tahun APBD Inhu terus mengalami peningkatan untuk kegiatan pembangunan, bahkan saat ini sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," sebutnya.

Karena itulah, Yopi selalu menegaskan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyusun rencana kerja (Renja) dengan memperhatikan prinsip-prinsip perencanaan berbasis kinerja.

Menurutnya, dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera, diperlukan perencanaan pembangunan yang tepat dan berkualitas. Di samping itu juga perencanaan pembangunan ini sifatnya pilihan dan memperhitungkan sumber daya yang tersedia melalui penyusunan sistimatis, terarah, terpadu, menyeluruh dan tanggap terhadap perubahan.

Bupati juga mengharapkan perencanaan pembangunan mengacu kepada Undang-undang No 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

"Agar pembangunan berjalan efektif dan efesien serta memiliki sasaran yang jelas diperlukan satu kesatuan tata cara perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rencana-rencana pembangunan dalam jangka panjang, jangka menengah dan tahunan," ungkap Bupati Inhu. (red/ant)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau