CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Ribuan Gaji Pegawai Honorer di Dumai Mulai Dibayarkan

Kamis, Mei 01, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kota Dumai, Provinsi Riau sejak Senin (28/4), mulai membayarkan gaji ribuan pengawai honorer dan tunjangan jabatan seluruh aparatur sipil negara (ASN) triwulan I 2014.

Kepala Bagian Administrasi dan Keuangan Setdako Dumai Arman menyatakan, teknis pembayaran dilaksanakan langsung oleh seluruh pejabat bendahara di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Anggaran daerah sudah bisa digunakan untuk seluruh kepentingan pembiayaan kegiatan pembangunan dan kepemerintahan. Namun teknisnya pelaksanaan dilakukan oleh pejabat bendahara di satuan kerja masing-masing," katanya di Dumai, Selasa.

Ini disebutkannya menyusul telah masuknya sejumlah pengajuan penggunaan anggaran untuk kepentingan pembayaran gaji honorer yang bekerja di lingkup instansi pemerintah setempat.

"Hampir seluruh SKPD sudah memasukkan pengajuan pencairan dana belanja pegawai ke bagian keuangan. Hal itu dilakukan untuk prosedur tertib administrasi penggunaan keuangan daerah," ucapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya hanya berwenang melayani pengurusan administrasi proses pencairan keuangan daerah dan untuk selanjutnya akan diteruskan ke satuan kerja terkait.

"Seluruh kepentingan kegiatan pembangunan dan pemerintahan yang tertunda, saat ini sudah bisa dilakukan pembayaran. Kita harapkan semuanya berjalan dengan baik sesuai aturan berlaku," terangnya.

Pantauan wartawan di lapangan, pembayaran gaji honorer tersebut salah satunya terlihat pada kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai di Jalan HR Subrantas, yang dilaksanakan langsung pejabat bendahara dengan tertib dan teratur.

"Akhirnya kami sudah bisa menerima honor kerja yang hampir empat bulan yang belum dibayarkan. Untuk mendapatkannya, terpaksa kami antri supaya tertib," ujar seorang honorer Dishub Kota Dumai, Ali.

Seperti diketahui, APBD Kota Dumai tahun 2014 mengalami penundaan penggunaan karena disebabkan tarik ulur kepentingan kegiatan pembangunan antara pemerintah daerah dengan lembaga legislatif.

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau