CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Rayakan Isra' Mi'raj dengan IKPBS di Pekanbaru

Rabu, Mei 28, 2014

Bupati Herliyan Saleh berdialog dengan
masyarakat Bengkalis yang tergabung
dalam IKPBS
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Setelah memperingati Isra' Mi'raj bersama Masyarakat Bengkalis Di Masji Istiqomah, Senin (26/5) malam, Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh menghadiri acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bersama Masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan sekitarnya (IKPBS) di Pekanbaru, Selasa (27/5/2014) di aula Masjid Agung Annur Pekanbaru.

“Saya berharap agar para tokoh-tokoh dan pengurus ikatan masyarakat Kabupaten Bengkalis di pekanbaru tak pernah berhenti memberikan pemikiran dan gagasan demi kemajuan kota pekanbaru maupun Kabupaten Bengkalis. jadikan IKPBS pekanbaru sebagai wahana untuk menyampaikan aspirasi warga perantau asal Kabupaten Bengkalis untuk turut aktif dalam setiap kegiatan dan proses pembangunan,” ungkap Herliyan Saleh Dalam Sambutan.

Selain itu Bupati juga memaparkan berbagai program yang telah dan sedang dilaksanakan Pemkab Bengkalis, seperti pendirian dan penegerian beberapa universitas sebagai upaya menjadikan Bengkalis kota pendidikan di wilayah sumatera timur.

“Pilar-pilar untuk mewujudkan cita-cita mulia ini sudah berdiri kokoh, yakni dengan keberadaan sejumlah perguruan tinggi, seperti Politeknik Negeri Bengkalis, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al- Kautsar yang akan berubah status menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Syari'ah Bengkalis dan didukung sejumlah perguruan tinggi yang ada Kecamatan Mandau. disamping itu kita juga tengah mengurus pembentukan Politeknik baru, yakni Politeknik Maritim, Poltekkes Negeri dan Politeknik perminyakan,” kata Herliyan.

di bidang kesehatan, Bengkalis konsisten dengan program jaminan kesehatan masyarakat daerah (Jamkesmasda), yaitu menggratiskan biaya pengobatan dan perawatan di RSUD Bengkalis dan Mandau, serta RSUD pekanbaru, siak maupun dumai, untuk kategori pelayanan kelas tiga. Serta pemberian 61 unit ambulance bagi desa.

Selain itu, Bupati memapatkan, disektor infrastruktur saat ini Pemkab tengah berbenah dan memperbaiki seluruh infrastrukur yang ada melalui program multiyears.

“Saat ini ada enam kegiatan multiyears yang sedang kita kerjakan yakni pembangunan jalan poros pulau Bengkalis, pembangunan jalan lingkar pulau Rupat, peningkatan jalan poros buruk bakul Bukit Batu sampai Langkat Siak Kecil, pembangunan jalan lingkar Duri Timur dan Duri Barat dan peningkatan jalan poros menghubungkan duri-bukit batu,”jelas Herliyan Saleh.

Menurut Herliyan, apa yang disampaikan tadi penting agar masyarakat Bengkalis yang berdomisili di Pekanbaru tetap bisa mengetahui perkembangan dan pembangunan yang tengah digiatkan pemkab Bengkalis.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj diharapkan dapat membangun pemikiran, ide dan prilaku, yang konstruktif dalam membentuk masyarakat yang beradab, bertanggungjawab dan berorientasi ketuhanan tanpa meninggalkan kehidupan dunia.

“Motivasi dan kerja keras Nabi Muhammad dalam memperbaiki masyarakat harus menjadi inspirasi dan contoh bagi kita semua, agar kita mampu menjadi insan yang terpuji, kreatif dan inovatif dalam membangun tatanan kehidupan yang harmonis sesuai perintah Allah SWT,” pungkasnya. (red/adv)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau