CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemkab Bengkalis Peringati Isra' Mi'raj 1425 H/2014

Rabu, Mei 28, 2014

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh 
memberikan ceramah pada peringatan
Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW
tahun 1425 H/2014
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh membuka acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1425 H/2014, yang ditaja Bagian Kesra Setda Bengkalis di Masjid Istiqomah jalan Pattimura-Bengkalis, Senin (26/5/14) malam dimulai pukul 20.00 wib.

Tabligh Akbar memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tersebut sebagai penyampai tausiah Ustadz dari Pekanbaru Dr. H. Mawardi Saleh, selain Bupati Herliyan Saleh sebagai pembuka acara, juga terlihat Hadir Sekda H. Burhanuddin, Petinggi dari pegawai lingkup Kantor Bupati, pimpinan berbagai SKPD dan sejumlah Forum Komunikasi Pemda Bengkalis.

Dengan mengangkat Tema melalui peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW itu, "Kita Pererat Hubungan Antar Sesama Dalam Rangka Memantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Pada Allah SWT Sebagai Landasan Moral dan Etika Dalam Bermasyarakat", juga dihadiri hampir seribuan masyarakat kaum muslim-muslimah dari berbagai golongan dan sosial yang memadati dalam masjid hingga sampai teras Masjid.

Dalam sambutannya, Bupati Herliyan Saleh menyampaikan bahwa peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun dilaksanakan itu tujuan utama, bahwa sebagai umat islam itu harus mampu mengambil pelajaran dan contoh tauladan Nabi Muhammad agar sebagai umatnya akan terus maju dalam ilmu pengetahuan dan pembangunan.

“Seiring kita membuka kembali historisasi Isra' dan Mi'raj yang dialami oleh Rasulullah SAW dengan memperingatinya itu, supaya kita dapat mengambil contoh tauladan darinya, sebab peristiwa yang hanya mampu dialami oleh seseorang pilihan Allah SWT itu, merupakan petunjuk bagi kita sebagai umatnya supaya kita selalu taat dan berpegang teguh pada kebenaran,”kata Herliyan.

Sebab itu, lanjut Bupati, jadikan diri kita sebagai agen agen perubahan menuju kebajikan,“mari kita ambil pelajaran dan contoh dari kegigihan Rasulullah SAW dalam menyelamatkan umat dengan bersatu padu dengan ukhuwah islamiah demi membangun negeri yang kita cintai ini,”ajaknya.

Sementara itu, Ustadz Mawardi Saleh dalam tausiahnya mengatakan, tujuan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW diperingati ditiap tahunnya, lantaran peristiwa itu mengandung nilai nilai sejarah yang manjadi solusi berbagai persoalan dalam kehidupan manusia dari zaman dulu hingga akhir nanti, sebab peristiwa itu tidak terlepas dari kehidupan Rasulullah yang menjadi panutan Umat Islam.

Perjalanan satu malam, merupakan hal sangat luar biasa yang dikenal dengan Isra' dan Mi'rajd ini merupakan salah satu Mu'jizat yang dimiliki oleh satu satunya orang pilihan Allah, yakni Nabi Muhammad dengan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsha di Palestina dan dilanjutkan langsung naik kelangit menuju Sidratul Muntaha setelah Nabi muhammad melaksanakan Sholat berjamaah dengan para ruh Nabi di Masjidil Aqsha.

“Itu merupakan petunjuk umat supaya mencintai masjid yang merupakan Baitullah (Rumah Allah), karena Islam terbangun itu bertitik tolak dengan keberadaanya Masjid, artinya terbangunnya Islam adanya Masjid dan hancurnya Islam bila sudah tidak ada Masjid,” ungkapnya.

Secara luas, Ustadz Mawardi memaparkan tentang kandungan Hadist Nabi SAW, soal hikmahnya bagi orang orang yang mencintai masjid, akan mendapatkan 4 barokah dalam kehidupannya, yakni orang tersebut akan mendapatkan kehidupan yang sakinah, seperti ketenangan jiwa, ketentraman hati, keluasan pemikiran seiring denganhilangnya keresahan dan kegelisahan.

Selanjutnya yang kedua, ujar Mawardi, bagi orang yang mencintai Masjid itu akan mendapatkan curahan rahmat, lalu yang ketiga akan mendapatkan kebahagiaan dan yang terakhir akan menjadi kebanggan Allah SWT.

“Keempat jenis berkah dari Allah SWT itu akan kita dapatkan, bila kita mencintai masjid dengan beribadah didalamnya,”ungkapnya lagi. (red/adv)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau