CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Wako Khairul Anwar Pimpin Upacara Peringatan HUT Dumai ke 15

Senin, April 28, 2014

Walikota didampingi Wawako memotong
tumpeng perayaan HUT Dumai ke-15
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Memperingati hari lahirnya yang ke 15 Tahun, Pemerintah Kota Dumai ini melaksanakan upacara di halaman Kantor Walikota Jalan Perwira Kelurahan Bagan Besar, Ahad (27/4/14), kegiatan ini langsung dipimpin Walikota Dumai Khairul Anwar

Walikota Dumai Khairul Anwar dalam sambutannya berharap peringatan Hari Jadi Kota Dumai dapat menjadi Motivasi membangun Kota Dumai kearah yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Peringatan hari jadi ke – 15 kota Dumai tahun ini diharapkan dapat menjadi motivasi kepada semua lapisan masyarakat untuk terus bertekad membangun kearah yang lebih baik agar Visi dan Misi Pemko Dumai dapat terwujud.

Lanjutnya, hari jadi kota Dumai dapat ditafsirkan lebih dalam lagi sebagai suatu konsep pembangunan yang lebih besar. Dimana pada tanggal 27 April, lima belas tahun silam, Kota Dumai telah ditetapkan sebagai Daerah Otonom yang mempunyai hak, wewenang dan kewajiban mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Kota Dumai telah siap dengan berbagai konsekuensi untuk membawa bahtera pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi Kota Dumai yang bermuara kepada kesejahteraan rakyat. Pada hari ini dan seterusnya kita berupaya menjadi sebuah Kota yang mapan dengan segenap kekuatan dan potensi yang ada, berjuang membangun Kota Dumai yang kita cintai ini," kata Walikota Dumai.

Dijelaskannya, melalui Undang-Undang Nomor 16 tahun 1999, Kota Dumai secara resmi dikukuhkan menjadi sebuah Kota dengan kewenangan mengurus dan mengelola urusan rumah tangga daerah yang tertuang dalam bentuk APBD untuk penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diamanahkan oleh Undang Undang tersebut. Dan sebagai kota yang baru berkembang, Kota Dumai tentunya dihadapkan pada berbagai persoalan, baik permasalahan ekonomi, politik dan sosial kemasyarakatan yang sangat kompleks.

"Namun demikian kita juga harus menatap kedepan dan saat ini telah banyak kemajuan diberbagai bidang yang telah diperoleh negeri ini selama kurun waktu lima belas tahun. Kini, Pemerintah Kota Dumai terus membangun dengan konsep yang pasti dan terarah. Insyaallah, dengan mengedepankan kebersamaan maka kerja keras kita semua tentunya akan membuahkan hasil yang menggembirakan," jelasnya.

Oleh sebab itu, katanya, mulai hari ini dan seterusnya mari bertekad dan bersama-sama serta saling bahu membahu menjadikan Dumai sebagai kota yang mapan dengan segenap kekuatan dan potensi yang ada. Karena, tanpa adanya kebersamaan itu, maka akan sulit kita untuk mewujudkan perubahan dalam mewujudkan program pembangunan Kota Dumai kearah yang lebih baik lagi.

"Berjuanglah untuk membangun Kota Dumai yang kita cintai ini," pesan Walikota Dumai Khairul Anwar saat membacakan amanat dalam upacara peringatan puncak Hari Ulang Tahun Kota Dumai ke -15 pada tahun 2014 ini. Usai memimpin upacara, Walikota Dumai H. Khairul Anwar didampingi Wakil Walikota H. Agus Widayat, Ketua DPRD Zainal Effendi, melakukan pemotongan nasi Tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.(red/rtc)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau