CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sidang Paripurna, Wako Khairul Paparkan Kemajuan Kota Dumai

Senin, April 28, 2014

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Setelah melaksanakan upacara peringatan HUT Kota Dumai yang ke-15, Lembaga DPRD Kota Dumai menggelar sidang paripurna sempena Hari Jadi Kota Dumai Ke-15. Paripurna secara langsung dipimpin Ketua DPRD Dumai Zainal Effendi, Wakil Ketua Zainal Abidin, serta dihadiri Walikota Dumai Khairul Anwar didampingi Wakil Walikota Dumai Agus Widayat serta jajaran Anggota DPRD Dumai bersama pimpinan SKPD dan Forkompina Kota Dumai, Ahad (27/4/14).

Sidang paripurna ini juga dihadiri mantan Walikota Dumai, Zulkifli AS, Sekdako Dumai, H. Said Mustafa bersama seluruh kepala SKPD dilingkungan Pemko Dumai, Ketua Forum Komunikasi pimpinan daearh (FKPD), Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Walikota Dumai, H. Khairul Anwar mengatakan bahwa Kota Dumai di usianya yang ke-15 tahun ini telah banyak melakukan pembenahan di berbagai bidang kehidupan baik Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan, sehingga siap tampil sebagai pesaing baru bagi daerah-daerah lainnya di Provinsi Riau.

"Tampilnya Kota Dumai, diharapkan membawa bahtera pemerintahan dan percepatan pembangunan Kota Dumai, guna mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan ekonomi dan perdagangan baik secara mikro maupun makro yang berdampak kepada peningkatan daya beli ekonomi masyarakat," katanya.

Menurut Khairul, peringatan hari jadi kali ini hendaknya bukan hanya kita jadikan peringatan dan sekedar mengenang masa lalu. Namun lebih dari itu, Walikota mengajak semua pihak agar memanfaatkan momen ini untuk kembali mengevaluasi atas perwujudan visi dan misi Kota Dumai.

"Saya mewakili Pemerintah Kota Dumai mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat menggali dan mengoptimalkan potensi yang kita miliki. Maka dari itu, ini momentum sangat baik untuk menjadi bahan intropeksi diri dari segi pembangunan," katanya saat memberikan kata sambutan.

Khairul juga menyempatkan diri memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah, seperti keberhasilan pembangunan dibidang infrastruktur, pembanguanan dibidang pendidikan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM). Tidak hanya itu saja, dari segi pembangunan bidang ekonomi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat juga disampaikan dalam pidatonya. Begitu juga dengan keberhasilan pembangunan dibidang sosial agama, pembangunan bidang kesehatan dan yang lainnya. Ditambahkannya, dalam rangka mengenalkan Kota Dumai lebih luas lagi, maka pada bulan Mei 2014 akan menjadi Tuan Rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dihadiri Walikota seluruh Indonesia. Untuk itu, sejalan dengan tema peringatan hari jadi kali ini yakni “Sempena Hari Jadi Kota Dumai Ke-15 Tahun 2014, Mari Kita Tingkatkan Laju Percepatan Ekonomi Berbasis Industri Guna Mendukung Pencapaian Tujuan Pelaksanaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonsia ke-10 Tahun 2014. (red/rh)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau