CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Lomba Memancing Kota Dumai Diikuti 1461 Peserta

Senin, April 28, 2014


DUMAI, RIAUGREEN.COM - Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-15, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwsata menggelar acara lomba memancing, kegitatan ini sudah menjadi event tahunan memperingati hari lahirnya Kot Dumai, Warga sangat antusias mengikuti perlombaan memancing memperebutkan hadiah utama sepeda motor Honda Ferza. Tercatat, perlombaan memancing sempena HUT Ke 15 Kota Dumai diikuti 1461 peserta dari berbagai golongan.

Selain diikuti warga Dumai, lomba memancing juga dihadiri peserta dari negara tetangga, yakni dari negara Malaysia dan Singapura. Saking tingginya antusias peserta lomba memancing, banyak peserta menggunakan jasa penyewaan kapal nelayan di TPI Purnama, Sabtu (26/4/14).

Pantauan dilokasi pelepasan peserta lomba memancing, tampak laut Dumai sudah dipenuhi kapal peserta, sehingga suasana laut Dumai menjadi cukup meriah dibanding hari biasanya yang lengang dari aktivitas perahu kecil para nelayan di Kota Dumai sendiri.

Acara seremoni pelepasan peserta lomba memancing, dibuka secara langsung oleh Walikota Dumai, Khairul Anwar disaksikan oleh Kadisnakkanla Provinsi Riau, ketua DPRD Dumai Zainal Efendi, Kapolres Dumai AKBP Yudi Kurniawan, Kepala Kejaksaan Negeri dan Forkominda Kota Dumai.

Walikota Dumai Khairul Anwar dalam sambutannya mengatakan, lomba memancing sempena HUT Ke-15 Kota Dumai, sebagai usaha ikut menumbuh kembangkan potensi bahari Kota Dumai. Begitu juga diajak masyarakat untuk lebih mencitai kondisi lingkuang seperti laut Dumai ini.

"Kita buatkan acara seperti ini agar masyarakat tau bagaimana bisa mengaja ekositem yang ada di laut Dumai ini. Dengan demikian pulalah, masyarakat akan memiliki kesadaran akan kepeduliannya dengan kondisi laut ini," ungkap Khairul Anwar.

Khairul juga mengatakan, selain memperebutkan hadiah utama berupa sepeda motor, juga memperebutkan piala Gubernur Riau. Diharapkan kepada seluruh peserta untuk tidak berlaku curang dalam perlombaan ini. Berlombalah dengan sejujur-jujurnya.

"Saya minta kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba memancing ini tidak berlaku curang. Berlombalah dengan jujur. Jangan sampai perlombaan ini dinodai dengan kecurangan," pinta Walikota Dumai Khairul Anwar didampingi istri tercinta Neffy Agustina Khairul.

Sementara itu, Roni salah seorang peserta lomba berharap dapat meraih hadiah utama sepeda motor. Selain itu, Roni memandang positif kegiatan lomba memancing yang menurutnya dapat mempererat kebersamaan sesama hobi mancing, sekaligus menjaga kelestarian Bahari Kota Dumai.

"Peringatan hari ulang tahun ke 15 Kota Dumai, sebagai bentuk pengetahuan hari lahirnya Dumai. Semoga Dumai kedepan akan lebih baik lagi, terutama dibidang maritim yang saat ini kondisinya memprihatinkan, akibat limbah perusahaan mencemari disepanjang garis pantai laut Dumai," ujarnya.

Usai membuka lomba memancing piala Gubri, rombongan Walikota Dumai, Ketua DPRD Dumai dan jajaran Forkompinda Dumai juga turut mengikuti lomba, menggunakan Kapal Patroli Perikanan milik Provinsi Riau. (red/rh)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau