CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pembakar Lahan di Rohul Ditangkap Polisi

Selasa, April 22, 2014

Kebakaran Bengkalis. (foto dok)
ROHIL, RIAUGREEN.COM - Seorang warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau ditangkap saat melakukan aksi pembakaran lahan. Pelaku diketahui bernama Arief Manurung.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan bahwa pelaku ditangkap saat membuka lahannya di Desa Sontang, Kecamatan Bonai, Rohul, Riau.

"Saat melihat ada kebakaran di lokasi, sejumlah warga menuju TKP (tempat kejadian perkara). Dan api sudah mulai membesar," kata Guntur di Riau, Senin (21/4/2014).

Mengetahui adanya lahan terbakar, warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian, sementara petugas pemadam menjinakkan api.

"Saat ditanya tersangka mengakui perbuatannya melakukan pembakaran lahan. Saat ini kasusnya masih dikembangkan," imbuh Guntur.

Sementara itu Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebut beberapa hari ini memang titik api kembali muncul lagi di sejumlah wilayah Riau.

"Kemarin titik api di Riau berjumlah 47 titik. Namun sekarang nihil. Bulan April ini memang sedang musim penghujan. Tapi pada akhir Mei akan kembali musim kering. Dan potensi kebakaran hutan dan lahan sangat mengungkinkan," kata staf analisis BMKG Pekanbaru Bibin. (red/okz)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau