CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Bupati Bengkalis Herliyan Saleh Buka MTQ Ke 38 di Pulau Rupat

Jumat, April 25, 2014

Penekanan sirine tanda dibukanya MTQ di Pulau Rupat
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Pembukaan MTQ ke-38 di Pulau Rupat Kecamat Rupat Utara di buka secara resmi oleh Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, sebelum acara pembukaan Mtq ke 38 itu, terlebih dahulu diawali dengan persembahan tari sekapur sirih dari anak SMA Kurnia jaya Desa Pangkalan Nyirih.

Pada pembukaan MTQ di kecamat Rupat Utara tersebut, dihadiri Angota DPRD Kabupaten Bengkalis, Asisten I dan II , Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkungan Sekretariat kab Bengkalis, Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama Kab. Bengkalis, Camat Rupat Yusrizal Beserta Ketua Penggerak PKK kecamatan Rupat, dan juga Kepala Desa Pangkalan Nyirih Hasan Basri.

"Saya mengajak umat islam untuk terus memotivasi anak-anak giat membaca, mempelajari dan mendalami ayat suci Al quran, sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlakul karima. Mari kita bangkitkan kembali tradisi magrib mengaji atau tradisi membaca Al quran," himbau Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh.

Selain itu, diungkapkan Herliyan Saleh lagi mengatakan, saat ini telah terjadi pergeseran moral dan ahklak masyarakat terutama dikalangan remaja seperti pergaulan bebas, pengguna narkoba, kenakalan remaja, bolos sekolah, serta tak menghormati orang tua dan guru.

"Oleh karna itu perlu upaya meluruskan perilaku tersebut dengan pendekatan al kepada al quran dan hadis. Saya yakin, hingga saat ini para orang tua tetap konsisten menggalakkan budaya maghrib mengaji. Meskipun demikian tidak salahnya, saya kembali mengingatkan agar masyarakat tetap melestarikan budaya maghrib mengaji dan satu jam tanpa televisi pada saat maghrib,"paparnya lagi.

Sementara, ketua Umum Panitia Penyelenggara MTQ ke -38 Kec. Rupat Fahrizal Sekretaris Camat Rupat juga. Persembahan Lantunan Ayat Suci Al-qur'an dan pembacaan Do'a yang dibacakan oleh Muhammad Yasir Tanjung- H Syahrudin - H Asral.yang dipimpin oleh Tarwiz.S.Pdi.

Disamping itu, pengangkatan sebagai Dewan Hakim dan Majlis Hakim untuk MTQ ke-38 Kec, Rupat tahun 2014 ini, oleh Zaherman S.Ag juga dilakukan dengan, pengibaran Bendera LPTQ di iringi lagu Mars MTQ oleh Siswa SMA Kurnia Jaya, MTS Al-Huda, SMPN 2 Pangkalan Nyirih. Defile kafilah dengan di iringi Drum Band dari SMAN 1 Rupat.

Sebagai penutup, disuguhi tari kreasi oleh 100 orang siswa SDN 5, SDN 9, SDN 15, SDN 28 Pangkalan Nyirih. Yang di bimbing oleh guru-guru SD serta Pengajar muda Desa Pangkalan Nyirih oleh Zwita Almaida. (hms)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau