CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Wabup Bengkalis Suayatno Pimpin Upacara Otda

Jumat, April 25, 2014

Wabup membacakan pidato dari Kemendagri
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Peringatan Hari Otonomi Daerah ke- XVIII pada tanggal 25 april 2014. Dipimpin langsung Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis Drs H Suayatno, upacara Otda dilaksanakan dihalaman kantor Bupati Bengkalis Jalan Ahmad Yani Jum'at (25/4/14), tampak hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah (sekda) Bengkalis H Burhanuddin serta pejabat eselon II dan III serta seluruh setaf Pemkab Bengkalis

Sebelum menyampaikan pidato Mentri dalam Negeri terlebih dahulu Wakil Bupati H. Suayatno mengucapkan dan memberikan aperesiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Masyarakat soal terlaksananya pemilu 2014.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dan Masyarakat dengan telah mendukung terselenggaranya pemilu DPR, DPD, DPRD pada tanggal 9 april 2014 lalu yang berjalan lancar," kata Wabup H Suayatno.

Dalam pidatonya Menteri Dalam Negeri yang dibacakan oleh Wabup Bengkalis mengatakan. Hal ini sebagai bagian dari komitmen kita engimplementasikan tata kelola Pemerintahan Daerah serta sejalan dengan tema hari Otonomi Daerah ke - XVIII.

"Tema peringatan ini juga merupakan Refleksi dari Eksistensi dan Ekspektasi Masyarakat kepada jajaran Pemerintah dan Pemerintahan Daerah untuk memperkokoh tanggung jawab,"paparnya.

Kesadaran bersama akan amanah serta tugas untuk memberdayakan prinsip-prinsip otonomi Daerah yaitu, dalam mewujudkan daerah menjadi lebih mandiri, maju dan sejahtera dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Indonesia merupakan Negara kesatuan dengan entitas Pemerintahan Daerah yang sangat masif dimana saat ini terdapat 539 Daerah Otonom yang terdiri dari 34 Provinsi, 412 Kabupaten dan 93 Kota,"katanya

Disamping itu, dengan kondisi geografis kepulauan dan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia secara alamiah membentuk keanekaragaman budaya, adat istiadat, agama dan kepercayaan, indonesia semakin menjadi perhatian di mata dunia.

"Untuk itu penyelenggara Pemerintahan senantiasa dituntut dapat melaksanakan tugasnya secara Responsif dan Bijak, apapun pendekatan yang digunakan di Negeri tercinta ini," tutupnya. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau