CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Basarnas Riau Gelar Pelatihan Terpadu Bersama TNI dan BPBD

Kamis, Oktober 24, 2013

Ilustrasi
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Propinsi Riau menggelar rapat koordinasi dan pelatihan potensi terpadu bersama instansi terkait dalam penanganan musibah dan bencana di Riau.

Slamet Riayadi sebagai kepala kantor Basarnas mengatakan bahwa tujuan dari kerjasama terpadu bersama TNI AU dan AD, BMKG, BPBD, POLDA RIAU ini adalah dalam penyatuan persepsi dan kerjasama dalam hal penanganan musibah dan bencana di wilayah Riau yang merupakan tanggung jawab dan tugas pokok dari basarnas Riau.

"Pelatihan ini adalah penyatuan persepsi dan kerja sama yang baik untuk menangani musibah," terang Slamet kepada RiauGreen.com, Kamis, (24/10/13)

Dalam kesempatan ini dipresentasikan tekhnis teknis yang mendukung dalam penanganan musibah dan bencana yang dibawakan dari pihak TNI AD yang diwakili oleh Brigjen TNI Prihadi Agus Riyanto, KA.BPBD Drs H. Said Saqlul Ari. msi, BMKG diwakili Wari Budi Lestari S.is, sedangkan dari Polda Riau diwakili oleh Kompol Henik Maryanto Sik..Msi., dan TNI AU oleh Kadisop Lanud Letkol Prasetyo H. Serta dari tuan rumah Basarnas sebagai pembicara Drs yal effendi M.M Dir ketenagakerjaan dan pemasyarakatan SAR.

Untuk mensinergikan kerjasama terpadu, diperkirakan basarnas akan melakukan pelatihan potensi di kantor basarnas selama satu hari dan dilanjutkan dengan Aplikasi Pelatihan potensi SAR di tower paskas angkatan udara dihari berikutnya.

Slamet riyadi menambahkan, untuk pos penanganan musibah dan bencana ini belum di tentukan saat ini. Yang terpenting saat ini bagaimana kita bersinergi secara keseluruhan dalam mengatasi masalah ini. (Rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau