CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

YR Ponsel Dumai Raih Income Rp 25 Juta Perhari

Senin, September 30, 2013


DUMAI, RIAUGREEN.COM - Nama Toko YR bagi warga sekitar Pangkalan Sesai sudah tidak asing lagi, berbeda dari toko ponsel lainnya , Toko YR terkenal dengan harga miringnya, kadang harga yang dipatok jauh lebih murah, tak heran jika konsumen merasa betah membeli pulsa dan Gadget di Toko YR.

YR POnsel berlokasi di Jalan Simpang Tetap, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat mencetak angka penjualan fantastis dalam sehari transaksi hingga mencapai sekitar Rp25 juta.

"Alhamdulillah, pengunjung yang bertransaksi disini silih berganti datang dan jarang sekali kita sepi pembeli sejak usaha ini dibuka," kata Edi Junaidi, pemilik YR Ponsel, Minggu (29/9) kemarin.

Edi menjelaskan, selain menjual pulsa sejumlah berbagai operator seluler, YR Ponsel juga menyediakan handpone berbagai merk terkenal, seperti Nokia keluaran China, Blackberry, Samsung dan lainnya serta aksesoris handpone.

Selain diserbu pengunjung dari masyarakat Dumai pada umumnya, YR Ponsel, diakui Edi juga memiliki pelanggan di sejumlah luar daerah, seperti konsumen dari Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, Jakarta, Padang dan beberapa daerah lainnya.

Usaha yang dibangun bersama keluarga sejak 2008 ini, lanjutnya, menyediakan berbagai kebutuhan konsumen dengan harga terjangkau dan murah. Prinsip dalam bisnis yang dikembangkannya, biar mengambil untung kecil asal penjualan laris dan lancar. 

"Membuka usaha ini bukan semata-mata untuk mencari keuntungan saja, melainkan juga agar pelanggan merasa puas dan terpenuhi selera belanjanya disini. Karena itu kita sengaja menjual dengan harga murah dan terjangkau asalkan lancar," ungkap pria berpostur tubuh tinggi ini.

Penjualan dengan menyediakan harga murah dan terjangkau ini bukan berarti kualitas produk yang dijual asal-asalan, melainkan sudah bermerk dan terpercaya. Sejauh ini ia mengaku belum ada pelanggan yang protes terhadap produk yang dijual YR Ponsel.

Awal membuka usaha ini, diakui Edi hanya dengan menjajakan dagangan di sebuah kios yang berukuran kecil dan hanya beberapa meter persegi saja, namun kini tempat dagangannya ini telah disulap menjadi ukuran yang jauh lebih besar.

Nama YR Ponsel yang diambil dari singkatan nama kedua orangtuanya ini, sebut Edi lagi, bisa menjadi usaha yang berkembang pesat tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan orang terdekat serta doa dari keluarga besarnya.

"YR ponsel ini adalah usaha keluarga, dan dalam menjalankannya yang teramat penting adalah do’a dari kedua orang tua, keluarga, dan orang-orang sekitar," demikian Edi.

Dalam rangka pengembangan unit usaha, Edi rencananya akan membuka cabang di Kelurahan Purnama bertujuan selain mencari pangsa pasar baru, juga untuk memudahkan akses pelanggan dari daerah tersebut yang jauh dari perkotaan.

"Insyaallah tahun depan kita akan membuka cabang baru di kelurahan Purnama karena melihat pangsa pasar memiliki prospek bisnis yang cukup baik, juga banyak perusahaan dan kantor yang beroperasi di wilayah itu," kata Edi. (r1/ndr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau