CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dumai Siap Sukseskan APEKSI 2014

Minggu, Juni 16, 2013

Khairul Anwar
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Khairul Anwar mengatakan kesiapan Kota Dumai untuk mensukseskan pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada tahun 2014 mendatang.

"Kita mendapatkan amanat sebagai tuan rumah Apeksi yang nantinya akan dihadiri sebanyak 98 Walikota se-Indonesia dan 2000 undangan. Atas kepercayaan itu, kita sebagai tuan rumah mengaku siap mensukseskannya," kata Khairul, Ahad (16/6/13).

Pelaksanaan Rakernas Apeksi 2014 mendatang itu, kata dia, nantinya bakal dibukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Maka dari itu, pihaknya sangat mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat serta perusahaan.

"Peluang penyelenggaraan Rakernas Apeksi menjadi sangat penting dan strategis. Untuk itu kita sendiri sudah mulai mempersiapkan dengan menata dan mengoptimalkan peran Pemko Khususnya mewujudkan Pemerintahan Kota yang bersih, transparan dan akuntabel sebagai prinsip good govenance," kata Walikota. 

Sementara itu, lajut dia, kegiatan ini harus berjalan dengan baik agar nantinya menjadi tuan rumah yang baik. Kemudian mengenai pembentukan kepanitiaan adalah salah satu persiapan agar Dumai kembali mendulang sukses seperti pelaksanaan peringatan Hari Nusantara tahun 2011, PON 2012. 

"Melalui kegiatan berskala Nasional ini, saya berharap dapat membawa manfaat bagi masyarakat, seperti meningkatnya perekonomian masyarakat serta dampak positif lainnya.  Saya banyak belajar dari kota lain yang pernah ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Apeksi seperti Rakernas Apeksi ke-IX tahun 2013 di palangkaraya, Kalimantan Tengah Bulan Mei lalu," katanya. 

Dari situ banyak pembelajaran yang harus diterapkan di Kota Penganti Berseri ini untuk mensukseskan kegiatan Rakernas Apeksi 2014. Rakernas Apeksi di Kota Dumai akan dibarengi dengan berbagai kegiatan berskala Nasional seperti Seni Budaya Nusantara, Penanaman pohon khas Kota.***

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau