CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Lecehkan Wartawan, Anas Maamun disomasi

Jumat, April 12, 2013

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Puluhan wartawan dari berbagai media mendemo Anas Ma'mun bupati Rohil yang juga bakal calon gubernur riau dari partai golkar, di Tugu selais pekanbaru Kamis (11/04/13).
 

Demo yang dilakukan oleh wartawan terkait sikap arogansi Anas Ma'mun dalam menerima respon dari wartawan yang sedang mencari informasi tentang pencalonannya sebagai gubernur Riau di 2013 mendatang. tidak hanya soal arogansi nya saja, bahkan anas di beritakan telah mencaci maki seorang wartawan mingguan di depan banyak orang di rumah makan ikan bakar di Jalan Sudirman.

Tindakan tak terpuji itu dilakukan Anas Maamun,Tatkala Nanang Arianto, S.H bersama beberapa rekannya hendak mewawancarai Anas Maamun, saat itu pula caci maki keluar dari mulut Anas Maamun. Tak hanya itu Anas Maamun juga sempat ingin melakukan pemukulan terhadap nanang. ditambah juga ancaman yang dilakukan oleh ajudannya

“Ketika Bupati Rohil masuk ke dalam mobil, tiba-tiba ajudannya keluar dan mengancam saya. Dia bilang kau kenal dengan Edi RM ? aku lapor ke dia nantik. Lalu mendorong saya,” papar Nanang sambil menirukan omongan si Ajudan Anas Maamun
 

Tingkah arogansi anas dan temperamen yang tinggi terhadap wartawan ini memang sudah banyak diketahui oleh orang. dan tidak sedikit juga wartawan yang merasa sakit hati atau di lecehkan profesinya oleh anas ma'mun.

"Hari ini kita berdemo untuk meminta keadilan, dimana salah satu rekan kita mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari seorang petinggi daerah, yang juga mencalonkan dirinya sebagai Gubernur." Ungkap Nababan dari Pekanbaru Jurnalis Center, dalam orasinya.
 

Setelah puas berorasi mengecam bupati Rohil di Tugu Selais, para wartawan beranjak ke Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Riau untuk mengadukan sikap buruk Anas Ma'mun terhadap kuli pena ini.
 

Digedung dewan para wartawan harian, mingguan dan berita online disambut baik oleh perwakilan dari komisi A Safrudin Sa'an Lc dan mengatakan Hal ini akan disampaikan kepada pimpinan nantinya.dan akan kita pikirkan jalan keluarnya. sedangkan dari saya secara pribadi. sebelum di bawa keranah hukum ada baiknya kita melakukan jalan negoisasi. kata Syafruddin Sa'an
 

Kami akan menjembatani permasalahan ini,dan kami akan memanggil Bupati rohil atau timnya dan saudara Nanang beserta perwakilan wartawan. jelas Syafrudin lagi.
 

Saat ini dibelakang Nanang Arianto,SH. telah siap 11 lembaga bantuan hukum dan di dukung oleh Pekanbaru Jurnalis Center (PJC) serta Solidaritas Wartawan Anti Kekerasan (SOWAT) untuk melakukan somasi kepada Anas Ma'mun. (rby)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau