CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Komisi I DPRD Dumai :Peningkatan Kualitas Pendidikan Akan Diutamakan Daerah Pinggiran Kota

Kamis, April 04, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Keinginan anggota DPRD Komisi I bidang Perndidikan, Kebudayaan, Pariwisata Kota Dumai Jonfikar untuk melahirkan putra-putri dumai yang berkualitas dirinya tidak henti-hentinya menghimbau guru,orang tua dan masyarakat untuk turut serta memperhatikan dunia pendidikan.

Tidak hanya itu, ia juga merencanakan memberikan bangunan yang layak didaerah pinggiran seperti Kecamatan Sungai sembilan yang menjadi prioritas saat ini. Anggota komisi I juga saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan peningkatan sarana prasarana dan berbagai fasilitas pendidikan.

Saat ditemui dikediaman rumah anggota DPRD Kota Dumai Komisi I Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata Jonfikar mengatakan saat ini pemerintah Kota Dumai saat ini mengarahkan kebijakkan pendidikan pada peningkatan mutu melalui pembangunan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan serta sarana prasarana laboraturium dan perpustakaan.


Bahwa pembangunan dan perbaikan sarana belajar bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Dumai saat ini di prioritaskan di daerah pinggiran seperti kecamatan Sungai Sembilan baik itu ruang kelas belajar, meubeler, perpustakaan dan laboratarium belakangan mulai kita tingkatkan. "Semua itu di lakukan guna mewujudkan SDM yang berkualitas dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ," tuturnya.

Jon fikar juga mengatakan Dalam meningkatkan kualitas pendidikan terdapat beberapa faktor yang sangat mempengaruhinya, salah satu faktor tersebut adalah adanya sarana dan prasarana pendidikan yang bagus dan lengkap serta selalu siap pakai. Saat ini, sebagian besar proses maupun hasil pendidikannya masih relatif di bawah didaerah yang terpencil atau tertinggal, dalam rangka mencapai kualitas pendidikan baik secara nasional maupun internasional jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah umum yang lain. 

Oleh karena itu diharapkan kepada semua sekolah agar membangun danmeningkatkan ketinggalannya, salah satu diantaranya adalah dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan dengan baik yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh pemerintah.“Sarana dan Prasarana dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan di do Kota Dumai," ujar Jonfikar Rabu (3/4).

Ia menambahkannya, maka dari itu sekitar 60 persen peningkatan sarana dan prasarana saat ini di fokuskan didaerah pinggiran seperti di Kecamatan Sungai Sembilan dan 40 persen kita fokuskan di daerah perkotaan. Buktinya saat ini banyak gedung sekolah baru yang terdapat di daerah kecamatan sana, dimana bisa kita tingkatkan mutu pendidikan. 


Didaerah perkotaan yang dilakukan Pemerintah Kotacuman  rehab sekolah saja, ujarnya. Jon fikar berharap buat kedepannya pemerintah Kota dumai bisa membangun rumah tinggal buat guru yang dari luar kecamatan Sungai Sembilan, agar bisa menetap disana. Dimana para guru yang tinggal di kecamatan lain tidak terlalu capek dan tidak jauh lagi (*/r1/n))



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau