CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

GMP Berkolaborasi dengan PWI Dumai akan Tampilkan Pementasan Teater Langkah

Jumat, April 05, 2013

DUMAI, RIAUGREEN.COM - Green Media (GMP) Production berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan menampilkan pegelaran malam pementasan teater digedung Sri Bunga Tanjung Jalan Puteri Tujuh Dumai, dengan menghadirkan "Teater Langkah" Fakultas ilmu Seni & Budaya Universitas Andalas sebagai lakon utama pementasan. Pertunjukan ini akan digelar hari Sabtu pukul 19.00 WIB, 6 April 2013 mendatang.

Erwan selaku Ketua Panitia penyelenggara menjelaskan tujuan mentaja acara ini sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali minat teater di Kota Dumai, khususnya bagi kalangan siswa, mahasiswa dan pecinta seni kota Dumai.

"Kehidupan teater kelihatan seperti  lagi mati suri di kota dumai, untuk itu kita mencoba ingin membangkitkan kembali animo masyarakat dalam kesenian berteater dengan menghadirkan group teater langkah dari univeristas andalas, semoga dengan hadirnya teater langkah bisa menginspirasi bagi peminat teater untuk kembali berkarya" ujar erwan.

Sementara itu Pemerintah kota Dumai melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sangat mendukung acara ini

"Kita sangat mendukung acara ini, semoga nantinya jadi percontohan khusunya bagi bibit-bibit teater yang ada di Dumai" Ujar Kadis Pariwisata.

Dilain ksempatan Ketua PWI Dumai Sayrizal mengatakan pertunjukan ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kesenian kota Dumai.

"Salah satu upaya PWI dalam memberikan dukungan terhadap kesenian Dumai adalah dengan memberikan ruang bagi komunitas seni dari berbagai daerah untuk menampilkan kreatifitas mereka" Kata Syafrizal

Teater langkah merupakan group teater kampus yang cukup disegani di Sumbar, untuk penampilan Teater Langkah akan membawa dua naskah sekaligus. Pertama, “Sumur Tanpa Dasar” karya Arfin C Noer Kemudian, “Puti” karya Pinto Anugrah  (rby)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau