CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Hampir 3 Jam, Wawako Dumai Tonton Pementasan Teater Langkah

Minggu, April 07, 2013

Penampilan Naskah Puti perempuan kedua
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Lenggo Geni menangis tak henti-hentinya, sebab kekhawatirannya akhirnya terbukti. Perjodohannya dengan Cindua Mato kandas, karena Sang Panglima lebih memilih adiknya, Puti Bungsu.
 

Sedari awal, Lenggo Geni telah merasa bahwa dirinya tak dicintai oleh Cindua Mato. Namun desakan kedua orang tuanya, ditambah rasa cintainya kepada Cindua Mato membuatnya terjebak dalam dilema.


Ditengah-tengah kegusarannya itu, ia pun mendengar kabar yang mengejutkan soal kepergian adiknya Puti Bungsu. Bersamaan dengan itu pula, Cindua Mato diketahui menghilang dari kerajaan. Tak ayal lagi kejadian ini membuat gempar seluruh negeri.


Drama yang menegangkan ini terjadi dalam pentas Teater Langkah berjudul ‘Puti Perempuan Kedua’ yang dimainkan oleh mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas (UNAND), Padang di Gedung Sri Bunga Tanjung, Sabtu (6/4) malam. Kegiatan ini digelar oleh Green Media Production berkolaborasi dengan PWI (persatuan wartawan indonesia) bekerja sama dengan Dewa Kesenian Dumai dan didukung penuh oleh Pemerintah kota Dumai.


Selain ‘Puti Perempuan Kedua’, para mahasiswa juga menampilkan teater dengan naskah berjudul ‘Sumur Tanpa Dasar’. Acara itu turut dimeriahkan penampilan dari seniman lokal seperti Darwis Moh Saleh, Zamzami selaku Ketua DKD, Agus Budi dll.


Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB cukup menarik perhatian ratusan penonton yang hadir, tidak terkecuali Wakil Walikota Dumai, Agus Widayat beserta istri Onny Chairunissa. Orang kedua di Dumai ini tak beranjak dari tempat duduknya hingga pementasan berakhir pada pukul 23.30 WIB. Tampak pula anggota DPRD Dumai, Jhon Fikar.


Dalam sambutannya, Wawako Agus Widayat mengapresiasi pementasan seni oleh Teater Langkah. Ia berharap, kegiatan serupa dapat terselenggara dalam rangka mengembangkan dan melestarikan budaya kebangsaan.


Agus berpendapat, seni bukan hanya untuk dinikmati dan menyalurkan hobi. Menurut Agus, seni juga turut memberikan lapangan pekerjaan. “Ayo kita bangkitkan semangat melestarikan seni budaya Riau pada umumnya dan Dumai khususnya. Dengan begitu, saya rasa banyak hal yang akan kita dapat,” katanya.

Sementara itu dari panitia mengatakan bahwa pementasan teater dari Universitas Andalas merupakan yang pertama kalinya tampil di Kota Dumai,  

"Ini yang pertama kalinya mereka tampil di Dumai, dan kami juga merasa puas dengan penampilan mereka, kepada pihak yang mendukung acara ini pemko Dumai, seniman-seniman Dumai dan PWI kami ucapkan terimakasih yang tulus" ujar Erwan selaku panita setelah berahhirnya acara(*)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau