CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Dari Januari, 1171 Hektar Hutan di Bengkalis Ludes Terbakar

Selasa, Februari 18, 2014

Kepala BPBD Damkar, M Jalal
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Kepala BPBD Damkar, Muchamad Jalal, Selasa (18/02/14), mengatakan terkait masalah Kebakaran Hutan yang melanda di Kabupaten Bengkalis pada tahun 2014 ini, berawal pada bulan januari. dan sampai saat sekarang ini sudah membakar kawasan hutan maupun perkebunan rakyat hingga ribuan hektar.

Hal tersebut dikatakan oleh BPBD Damkar Bengkalis, total luas hutan yang terbakar dari Januari hingga sekarang, yakni 1.171,1 Hektar, tentunya menyebabkan kerugian yang besar bagi kabupten Bengkalis.

Dikatakan Jalal, situasi api pada saat ini masih ada sekitar 12 titik hotspot yang masih dalam proses pemadaman .

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jalal menyebutkan, 12 lokasi titik api tersebut berada di kecamatan Rupat Utara 1, kec. Rupat 2. Kec. Bengkalis dilaporkan Nihil sementara api masih ada itupun berasal dari titik api yang lama. Dan untuk kec. Bantan masih ada 2 titik, di kec. Siak kecil ada 1 yang berada di desa sungai linau.

Kemudian Jalal menambahkan lagi, untuk informasi baru yang diterima BPBD, ada 5 titik api di kec. Mandau. Namun untuk posisinya belum diketahui BPBD.

Lanjutnya lagi, jika ada masyarakat bengkalis yang menelpon pihak kita ( Damkar-red). Tentang masalah kebakaran. Kita siap untuk merespon dan segera menurunkan tim personil siap siaga, demikian ahir Jalal. (asr)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau