CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Polda Riau Bekuk 8 Perambah Taman Nasional Tesso Nilo

Senin, September 16, 2013

kawasan Tesso Nilo Kian hari semakin menyusut
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Delapan perambah hutan di Tanaman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Kabupaten Pelalawan, Riau, ditangkap petugas Polda Riau dan jajarannya. Saat ditangkap, para tersangka sedang melakukan aktivitas illegal logging di kawasan yang ditetapkan sebagai konservasi gajah dan harimau Sumatera itu.

"Saat ini semua pelaku sudah kami amankan. Mereka semua dari kalangan masyarakat," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah, Senin (16/9/13).

Dari penangkapan itu, kata dia, polisi mengamankan barang bukti berupa ratusan kubik kayu serta gergaji mesin (chain sow) dan sejumlah truk pengangkut kayu. Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, juga terjun ke lokasi.

"Saat ini kasusnya sedang didalami, siapa di balik perambahan di TNTN tersebut. Kasus ini terungkap juga berkat laporan dari masyarakat," sebutnya.

TNTN ditetapkan pemerintah sebagai kawasan konservasi harimau dan gajah sejak 2004. TNTN memiliki luas 83 ribu hektare, namun sebagian besar kawasannya telah porak-poranda akibat perambahan massal. Alhasil, taman nasional itu kini beralih fungsi jadi pemukiman dan perkebunan. (Okz)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau