CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Peringati HUT PMI, Gafatar Gelar Donor Darah Gratis

Kamis, September 19, 2013

Cek Kesehatan gratsi dan donor darah Massal 
(Foto:Robby Andrian)
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 68 pada tanggal 17 September 2013, Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR) Propinsi Riau ambil bagian dengan menggelar chek kesehatan gratis dan donor darah bagi masyarakat luas di sekretariat Gafatar jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Kerjasama antara Gafatar dan PMI Riau telah berlangsung selama lebih dari 2 tahun lamanya dan telah menghasilkan 7 kali donor darah massal. Diperkirakan kerjasama dengan PMI Riau akan terus berlanjut dalam setahun dan akan melakukan 3 kali donor darah.

Pada event kali ini pengurus Gafatar mampu menarik perhatian masyarakat luas dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya serta hanya sekedar cek gula darah atau asam urat.

"Saya tahu donor darah ini dari seleberan yang di sebarkan oleh pengurus Gafatar, saya sangat tertarik dengan apa yang menjadi visi dan misi Gafatar saat ini. Kegiatan ini sangat beda dengan ormas atau LSM yang ada. Kegiatan ini mampu menimbulkan rasa kekeluargaan diantara pengurus dan anggotanya" ungkap Apri sebagai warga kota pekanbaru.

Hingga acara usai, Panitia penyelenggara telah berhasil mengumpulkan 30 orang pendonor yang berhasil di ambil darahnya dan 10 orang yang gagal diambil darahnya dengan alasan medis, tinggi berat badan kurang, dan umur yang terlanjur tua.

Di meja lain terdaftar Check asam urat dan gula darah yang mampu menghimpun 33 orang partisipant dari warga sekitar sekretariat


Diego Maradona, sebagai bendahara umum DPD Gafatar Riau menerangkan "ini merupakan niat yang suci yang berlandaskan kasih sayang antar sesama manusia, tanpa memandang status sosial, suku, warna kulit dan lainya" terang diego

"Lanjutnya lagi, kegiatan sosial seperti ini bagi kami di gafatar merupakan sebuah kebutuhan yang harus dilakukan oleh setiap pengurus maupun anggotanya. Dan kami tidak pernah memungut biaya sedikitpun dari aksi donor darah ini. Ini murni dharma bhakti kami kepada bangsa ini," Kata Diego.

"Saya berharap hal yang serupa dapat dilakukan elemen elemen masyarakat yang ada di kota pekanbaru ini," tutup Diego. (Rby)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau