CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pemkab Bengkalis Anjurkan Kantor Pos Serahkan BLSM Lansung Kedesa-Desa

Selasa, Juli 02, 2013

BENGKALIS RIAUGREEN.COM - Terkait pendistribusian Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis berkeinginan agar penyalurannya langsung kedesa desa.

Keinginan itu seperti dirilis oleh kabag humas pemkab Bengkalis Andris Wasono kepada sejumlah wartawan. Menurutnya, terkait Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang diperuntukan bagi rumah tangga miskin (RTM) direalisasikan oleh Kantor Pos dimasing- masing kecamatan se- Kabupaten Bengkalis.

"Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) untuk daerah kabupaten Bengkalis nantinya diserahkan lewat kantor Pos setempat. Sejauh ini pihak kecamatan telah menyerahkan data RTM ke kantor pos,” kata Kabag Humas, Andris Wasono Senin (1/7).

Disinggung jumlah RTM yang akan menerima BLSM tersebut. Mantan Camat Bukit Batu belum bisa memastikan secara detail. “Berapa jumlah RTM yang akan mendapatkan dan kapan direalisasikan belum bisa memastikan, tetapi masalah pendistribusiannya lansung diserahkan kekantor Pos dan kecamatan masing- masing,”ungkap Andris.

Supaya pembagian BLSM diterima tepat sasaran dan tidak memberatkan RTM. Andris menyarankan, sebaiknya pihak kantor pos langsung menyerahkan kartu BLSM yang diperuntukan bagi RTM se- Kabupaten Bengkalis langsung diserahkan kedesa- desa.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Pusat menggelontorkan dana Rp 9,3 triliun untuk program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). 15,5 juta rumah tangga miskin akan menerima bantuan yang dibagi sebesar Rp 150 ribu per bulan. (d'ari)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau