CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

5 Pelajar Tingkat SMU di Dumai Tidak Lulus

Selasa, Mei 20, 2014

Kepala Disdik Dumai Syaari
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Dinas Pendidikan Dumai resmi mengumumkan hasil ujian nasional pelajar SMA Sederajat tahun 2014. Untuk tingkat kelulusan peserta UN jurusan IPA 100 persen, IPS 99,64 persen, SMK 99,04 persen dan MA 100 persen.

Kepala Disdik Dumai Syaari mengatakan, pengumuman hasil UN dilakukan, Selasa (20/5/14) melalaui media cetak lokal dan selembaran yang dipajang di masing-masing sekolah dimana para anak didik tersebut belajar.

Kemudian bagi peserta didik yang dinyatakan tidak lulus, pihaknya menghimbau agar tetap semangkat dalam menghadapi pembelajaran ini. Karena, kesempatan untuk belajar itu masih terbuka lebar untuk meniti karir dimasa akan datang.

"Peserta didik yang tidak lulus ujian bisa mengambil paket C. Tapi jika peserta didik ingin mengikuti UN masih bisa ikut di tahun depan, jadi saya minta kepada pelajar yang tidak lulus harus tetap bersabar dan tetap menjaga semangat belajar," semangatnya.

Diterangkannya lagi, persentase kelulusan UN tahun ini turun jika dibandingkan dengan hasil UN tahun lalu, dimana pada UN tahun 2013 angka kelulusan pelajar jurusan IPA 100 persen, IPS 99,7 persen, SMK 100 persen dan MA, 100 persen.

Terkait peringkat kelulusan, tahun lalu jurusan IPA, IPS, dan SMK berada di peringkat 3 se-Riau, tahun ini IPA berada di peringkat 4, IPS peringkat 7, dan SMK di peringkat 7 se-Riau. Ini merupakan pencapaian yang perlu ada pembenahan secara maksimal.

Meski demikian, dari segi nilai, UN tahun ini terjadi peningkatan jika dibanding tahun lalu. Untuk jurusan IPA nilai rata-rata UN 7,6 meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 6,72. Untuk jurusan IPS nilai rata-rata UN 7,1 naik jika dibandingkan tahun lalu yang hanya 5,72.

Sedangkan untuk SMK, nilai rata-rata UN 7,03, naik dibandingkan tahun lalu yang hanya 6,13. Dia menyimpulkan, angka kelulusan UN tahun ini turun dibandingkan tahun sebelumnya. Namun dari segi nilai rata-rata UN tahun 2014 terjadi peningkatan yang signifikan.

Menurutnya, UN 2014 tingkat SMU sederajat diikuti 3.765 pelajar, terdiri dari 1.236 pelajar SMA Negeri, 663 pelajar SMA Swasta, 149 pelajar MA Negeri, 136 pelajar MA Swasta dan 1.026 pelajar SMK Negeri serta 556 pelajar SMK Swasta. Dengan jumlah sekolah penyelenggara UN sebanyak 222 sekolah.

Dari jumlah tersebut, 5 pelajar dinyatakan tidak lulus UN 2014. Diantaranya 1 pelajar dari SMU PGRI, 2 pelajar dari SMU N 4, 1 pelajar dari SMU N 5, dan 1 pelajar dari SMK N 3 Dumai. (red/rh)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau