CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Walikota Dumai Santuni 180 Anak Yatim

Senin, Juni 23, 2014

Walikota Dumai beserta Istri
DUMAI, RIAUGREEN.COM - Walikota Dumai Khairul Anwar menyerahkan santunan kepada 180 orang anak yatim non panti asuhan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 Hijriah.

Pemberian santuanan kepada anak yatim ini dilakukan di rumah dinasnya yang berada di Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Senin (23/6/14) petang dan dihadiri sejumlah kepala dinas, badan, kantor di lingkungan Pemko Dumai.

Walikota Dumai Khairul Anwar mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang kiranya telah datang menghadiri penyerahan bantuan kepada anak yatim non panti asuhan ini. Kegiatan ini sendiri merupakan agenda tahunan.

"Saya se-keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak/ibu semuanya serta undangan lainnya dalam acara ini, semoga kehadiran saudara-saudara pada acara ini dibalas dengan kebaikan dan pahala dari Allah SWT," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota meminta maaf kepada semua hadirin apabila ada kesalahan dan kekilafan baik disengaja maupun tidak disengaja. Mengingat kata dia, bulan pernuh berkah sudah dekat dan bersama dilaksanakan.

"Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, maka dari itu saya memohon maaf kepada semua pihak atas segala kesalahan dan kekilafan yang telah kami lakukan baik dari diri saya sendiri maupun dari keluarga," ucapnya.

Menurutnya, dengan maaf yang diberikan semoga kami dapat menjalankan ibadah dibulan ramadhan dengan kusyuk serta mendapatkan ganjaran pahala seperti yang sudah dijanjikan oleh Allah SWT.

Melalui acara itu, walikota mengajak semua umat Islam khususnya dikota Dumai agar bersyukur dan gembira dengan datangnya Bulan Ramadhan yang beberapa hari lagi tiba.

"Ramadhan adalah bulan penuh Rahmat dan Ampunan serta banyak kelebihan. Oleh sebab itu setiap orang yang beriman diwajibkan melaksanakan ibadah puasa seperti yang dijelaskan didalam Alquran Surat Albaqarah:183," ungkapnya.

Oleh karenanya, mari bersama sambut datangnya bulan ramadhan dengan penuh suka cita dan kegembiraan. Bulan ramadhan adalah tamu Allah yang paling istimewa dan mulia karna bulan ramadhan juga dikenal dengan sebutan seribu bulan.

"Maka dari itu kita sambut kedatangannya dengan rasa gembira. karena Ramadhan adalah bulan maghfiroh dan penuh ampunan, bulan keberkahan, dan disebut sebagai bulan yang suci," ungkapnya.

Anak-anak yatim yang menerima bantuan itu sengaja diambil dari anak-anak non panti asuhan yang belum mendapatkan perhatian.

Selain menyerahkan uang tunai, dalam kegiatan ini, Walikota juga memberikan sarung, surat yasin dan bantuan peralatan sekolah seperti tas sekolah kepada pelajar SD dan SMP dari keluarga yatim.(red/rh)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau