CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sempena Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Bengkalis Gelar Jalan Santai

Kamis, Juni 19, 2014

Sekda Bengkalis melepas pserta jalan santai
BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni lalu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Badan Lingkungan Hidup menggelar jalan santai, Kamis (19/6). Kegiatan yang diikuti ribuan masyarakat ini dilepas Sekretaris Daerah Kab. Bengkalis H. Burhanuddin.

Sebelum melepas, dihadapan peserta jalan santai Sekda berharap melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momentum yang baik untuk dapat melakukan berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan, dan efisiensi penggunaan sumber daya alam, sehingga menjadi manusia yang berperilaku ramah terhadap lingkungan.

Tidak hanya masyarakat umum saja, jalan santai ini juga dimeriahkan kalangan pelajar SD, SMP dan SMA sederajat serta sejumlah kepala dinas, kepala badan, kepala bagian di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Mengambil start dilapangan tugu, usai dilepas Sekda ribuan peserta menyusuri Jl. Ahmad Yani, belok sebelah kiri menuju jalan Jl. Gatot Subroto, rute selanjutnya Jl. Hang Tuah menuju Jl. Pattimura dan dipertigaan depan masjid Agung Istiqomah, peserta belok kiri kembali ke lapangan tugu. Untuk memotivasi peserta, berbagai hadiah menarik telah disediakan panitia, seperti TV, kulkas, smartphone, mesin cuci, sepeda, serta puluhan hadiah menarik lainnya.

Kepala BLH Bengkalis Arman AA, yang ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Sehingga termotivasi untuk berperan secara aktif dalam pelestarian lingkungan hidup. Oleh karenanya mari jaga bumi kita dengan sebaik-baiknya, dengan tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan," ajak Arman. (Adv/Humas)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau