CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Sekda Bengkalis Buka IHT Bidang Perhubungan Darat

Senin, Juni 09, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Burhanuddin membuka secara resmi Diklat in House (IHT) bidang Perhubungan Daerah.

Acara yang terselenggara atas kerjasama dengan Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM (Sumber Daya Manusia) Perhubungan Darat ini dipusatkan di aula kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kab. Bengkalis, Senin (9/6/14).

Penyelenggaraan diklat ini dimulai dari tanggal 9 s/d 13 Juni 2014 bertujuan agar SDM Perhubungan Darat dapat menguasai lingkup tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa Pelaksanan Diklat ini merupakan kebutuhan terhadap pelayanan transportasi yang semakin meningkat bahkan telah menjadi hajat hidup orang banyak, oleh karenanya Pemkab sebagai regulator transportasi melalui instansi teknis yang bertanggung jawab di bidang transportasi akan terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan sarana transportasi.

Lebih lanjut beliau mengatakan, transportasi merupakan penyokong utama pada sektor perekonomian. Hampir semua aktifitas menggunakan jasa transportasi. Untuk itu proses tersebut akan lebih mudah apabila sarana transportasi yang ada berfungsi sebagaimana mestinya..

Sekda mengharapkan peserta yang dipilih mengikuti IHT ini agar mengikuti setiap materi, teori maupun praktek lapangan dengan baik.

“Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada para peserta sehingga kompetensi SDM perhubungan darat dapat meningkat, dengan tingkat pengetahuan dan kemampuan serta dapat menjadi acuan atau pedoman dalam menyusun program pengembangan peningkatan SDM sub sektor perhubungan darat,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dishubkominfo Jaafar Arif mengatakan bahwa diklat ini ditekankan pada aspek pemecahan masalah dilapangan khususnya yang meliputi aspek pemeriksaan kendaraan di jalan, perencanaan transportasi, manajemen dan rekayasa lalulintas, serta permasalahan angkutan umum di kabupaten Bengkalis.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Sekda, dilanjutkan dengan penyerahan alat bantuan survei dari pejabat Pusbang SDM Perhubungan Dedi Humaidi kepada Kepala Dishubkominfo Jaafar Arif dan penyerahan cenderamata dari Sekda kepada pejabat Pusbang SDM Perhubungan Dedi Humaidi. Tampak hadir Pejabat Dishub Provinsi Riau, Onki Hertawan. (adv/humas)





0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau