CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Pertamina Resmi Ambil Alih Pengelolaan Blok Siak dari Chevron

Senin, Juni 02, 2014

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) resmi mulai mengelola Blok Siak, Riau pasca berakhirnya kontrak kerja sama antara pemerintah dengan Chevron Siak Indoensia.

Direktur Hulu PT Pertamina M Husen mengatakan, PHE Siak resmi beroperasi setelah penyerahan tiga lapangan dan dibukanya papan nama lokasi Pengumpul Lindai oleh President Director PHE di Lapangan Lindai, Rabu 28 Mei 2014.

"Ini adalah momen yang sangat penting. Setelah pembahasan selama 6 bulan akhirnya Blok Siak yang berlokasi di Provinsi Riau ini telah resmi diambilalih pengelolaannya oleh PHE Siak,” ujar M Husen dalam siaran persnya, yang dikutip pada Senin (2/6/2014).

Produksi dari Blok Siak saat ini mencapai kisaran 1.800 bopd. Dengan mengusai 100% Blok Siak yang terdiri dari Lapangan Lindai, Lapangan Batang, dan Lapangan South Menggala, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam penambahan produksi PHE dan Pertamina.

Serah terima lapangan dilakukan setelah penandatangan kontrak kerja sama antara PHE Siak dan SKK Migas yang masing-masing diwakili oleh Direktur Utama PHE Siak Bambang Kardono dan Kepala SKK Migas Johannes Widjonarko serta disetujui oleh Menteri ESDM Jero Wacik. Direktur Hulu M.Husen dan President Director PHE Ign Tenny Wibowo hadir menyaksikan dalam penandatanganan tersebut, Senin 26 Mei 2014.

M Husen menambahkan, pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Chevron yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga keberlangsungan operasi produksi selama enam bulan masa transisi sejak 27 November 2013 hingga 27 Mei 2014.

Saat ini, produksi minyak Pertamina Hulu Energi yang bertindak sebagai operator mencapai sekitar 116.000 bopd, di mana porsi bagian PHE 68.000 bopd. Dengan masuknya PHE Siak ini diharapkan produksi bagian PHE bisa meningkat berada pada kisaran 71.000 bopd. (red/mtn)




0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau