CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

MPR RI Harap Masyarakat Bengkalis Terapkan Konsep 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara

Rabu, Juni 18, 2014

Anggota MPR RI Drs. Wan Abu Bakar Msi saat berbincang-bincang
dengan RiauGreen.com di Bengkalis, Rabu (18/6/14)
BENGKALIS,  RIAUGREEN.COM - Kegiatan penyuluhan Empat Pilar Berbangsa dan Negara diselenggarakan Badan Kesbang, Pol dan Linmas Kabupaten Bengkalis dibuka langsung oleh Sekda Bengkalis H. Burhanudiin, Rabu (18/6/14) pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Marina mulai dari tanggal 18 -19 Juni 2014, diikuti sebanyak 150 peserta dari masyarakat, aparatur pemerintah dan mahasiswa se Kabupaten Bengkalis.

Pemateri pertama dari Anggota MPR RI Drs. Wan Abu Bakar Msi, Rabu (18/6/14), mengambil tema “Meningkatkan peran Pemerintah Daerah Kabupaten dalam mendukung kewajiban anggota MPR RI memperkukuh dan memelihara kerukunan nasional serta menjaga keutuhan NKRI dalam semangat Bhineka Tunggal Ika“.

Program ini memaparkan pentingnya memberikan pemahaman kepada rakyat Indonesia akan nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat pada 4 Pilar untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Pada acara penyuluhan 4 Pilar ini, dipaparkan juga materi mengenai Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar Negara oleh M. Fadli S.Sos.Msi dari Badan Diklat Kab. Bengkalis, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai Kosntitusi oleh Ir. T. Khairuddin, Msi dari Badan Diklat Kab. Bengkalis, dan Nilai-nilai Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Masyarakat oleh Drs. Fazli Redwan Msi dari Badan Kesbang, Pol, dan Linmas Provinsi Riau. 

“Sosilasasi ini sangatlah penting karena kondisi kekinian dalam pemahaman berbangsa dan bernegara sudah mulai mengendur, sehingga perlu kiranya kita memberikan kembali kepada masyarakat Indonesia khususnya di Bengkalis, bagaimana pemahaman konsep 4 Pilar tersebut mengakar dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap warga negara Indonesia, sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga," kata Anggota MPR RI Drs. Wan Abu Bakar Msi saat diwawancara Riaugreen.com, Rabu (18/6/14). (RN)

0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau