CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Gladi Penanggulangan Bencana BNPB Dibuka Resmi Sekda Bengkalis

Rabu, Juni 18, 2014

BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Burhanuddin menghadiri dan membuka secara resmi acara BNPB Provinsi Riau dalam rangka Gladi Lapang Penanggulangan Bencana yang dipusatkan di kabupaten Bengkalis.

Acara Gladi tersebut untuk kesiapan menjelang datangnya cuaca Ekstrem, di lapangan Andam Dewi (Pasir) Bengkalis Rabu(18/6/14) pagi tadi.

Dalam acara peresmian Gladi itu, dihadiri, kepala BPDB- Damkar Bengkalis H. Muchammad Jalal, Pejabat lingkungan Sekretaris Daerah Bengkalis, Anggota BPBD Penanggulangan bencana Provinsi Riau.

Dalam kata sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) mengatakan, dari pihak Pemerintah kabupaten Bengkalis sangat mendukung acara gladi yang dipusatkan di Bengkalis ini, " Berdasarkan prediksi cuaca BMKG bulan juni sampai september akan terjadi cuaca ekstrim yang dapat mengakibatkan kebakaran lahan yang lebih luas. Karena itu perlu kesiapsiagaan kita semua," kata Sekda H. Burhanuddin.

Di lanjutkan Sekda, dan menegaskan Pemerintah harus mendukung kegiatan ini dengan mempersiapkan personil dan juga melakukan latihan-latihan, sarana prasarana, pos pemantauan, supaya kebakaran bisa diketahui lebih awal dan jangan merebak luas lagi.

Sementara, ketua BPDB Bengkalis, M. Jalal mengatakan. Gladi ini untuk meninjau kesiapan menghadapi bencana. Kegiatan ini sudah dari tanggal 16 s/d 18 2014, bersamaan dengan pelatihan materi.

"Untuk di Bengkalis di bagi 3 kategori. Yaitu Rawan 1 terdiri kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan kecamatan Rupat, rawan 2 dari kecamatan Mandau, kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis. Dan Rawan 3 terdiri dari Kecamatan Pinggir," ungkap H. M Jalal. (RN/adv)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau