CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Humas Setdakab Bengkalis Taja Pelatihan SDM Bidang Infokom

Rabu, Juni 18, 2014



BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan sumber daya manusia bidang komunikasi dan informasi, Rabu (18/6). Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Tata Praja, Amir Faisal di Gedung Badan Diklat Kabupaten Bengkalis.

Asisten Tata Praja menilai kegiatan ini sangat penting dalam upaya meningkatkan pengetahuan aparatur Pemerintah dalam bidang komunikasi dan informasi. Apalagi pemerintah sangat membutuhkan SDM humas yang tangguh dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat sesuai dengan UU Keterbukaan Infornmasi publik tentang Program dan Kebijakan Pemerintah.

Ditambahkan Asisten Tata Praja, melalui kegiatan ini juga diharapkan menjadi starting point terbentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Data (PPID) di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (PPID) mengingat tututan masyarakat akan informasi yang benar dan akurat sangat besar.

“PPID sangat penting untuk menunjang kinerja pemerintah daerah. Ini juga sesuai amanah Undang Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujar Amir Faisal.

Pada kesempatan itu Asiten Tata Praja atas nama Bupati Bengkalis juga menyentil banyaknya website di SKPD yang kadaluarsa atau tidak update. Untuk itu ia berharap ke depan ini diperbaiki dan diupdate, tentunya harus kelola oleh tenaga kehumasan yang andal serta didukung dokumentasi yang lengkap sehingga tidak melenceng.

Acara pembukaan dihadiri sejumlah kepala dinas dan badan serta Kabag Humas Setdakab Bengkalis, Andris Wasono. Sementara peserta pelatihan SDM bidang komunikasi dan informasi ini diikuti seluruh perwakilan SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Bengkalis. Adapun nara sumbernya berasal dari Kementerian Dalam Negeri Bidang Informasi. Dua orang dan satu orang lagi dari Dosen yang juga praktisi pers di Riau Hasan Barsil. (RN/Adv)



0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau