CINTA NEGERIKU

RIAU UNTUK INDONESIA

Facebook | Twitter | Advertise

Kemenag Riau akan Pantau Hilal di Hotel Premier

Selasa, Juni 17, 2014

Kepala Kanwil Kementrian Agama Riau, Tarmizi Tohor
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Guna menetapkan waktu awal puasa Ramadhan 1435 H, Kementrian Agama (Kemenag) wilayah Riau akan mencoba melihat Rukyatul Hilal atau melihat anak bulan untuk yang direncanakan digelar tanggal 27 Juni mendatang di hotel Premier. Dipilihnya lokasi tersebut karena dinilai paling tinggi.

Hal itu dikatakan Kepala Kanwil Kementrian Agama Riau, Tarmizi Tohor, kepada sejumlah wartawan, untuk menetapkan waktu awal puasa, pihaknya komit mengikuti metode yang ditetapkan Kemenag Ri. Meski beberapa ormas islam juga melakukan metode menurut kepercayaan masing-masing.

"Kita berencana tanggal 27 Juni mendatang akan menggelar acara melihat anak bulan, lokasi kita tetapkan di Hotel Premier Pekanbaru," jelasnya.

Sementara, terkait adanya perbedaan awal puasa 2014, pihaknya menghimbau agar hal tersebut tidak perlu dipersoalkan. Masyarakat diminta untuk dapat menjadikan perbedaan yang terjadi bukan sebagai pemecah belah melainkan sebagai rahmat.

"Masyarakat dapat memilih kapan akan mulai melaksanakan puasa sesuai dengan keyakinannya masing-masing. Untuk pemerintah baru akan memutuskan awal puasa setelah hasil pertemuan bersama dengan ormas-ormas Islam setelah melihat anak bulannya," imbuhnya. (red/rgi)


0 komentar:

Posting Komentar


Bupati Bengkalis Santuni 605 Anak Yatim-Kaum Dhuafa di Mandau

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan di Mesjid Baitulrahmah Duri

Dihadiri Bupati, Kajari Bengkalis Gelar Buka Puasa Bersama

Lingkungan

NASIONAL/ INTERNASIONAL

POLITIK

HUKUM & KRIMINAL

EKONOMI

MIGAS

UNIK&ANEH

OLAHRAGA

AUTO

TEKNOLOGI

 

SOSIAL

PENDIDIKAN

SENI & BUDAYA

All Rights Reserved © 2012 RiauGreen.com | Redaksi | Riau